Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor dan Forkopimda Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023

Pemkab Bogor dan Forkopimda Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023 di Lapangan Tegar Beriman, Kamis 21 Desember 2023.

Apel Operasi Lilin Lodaya dihadiri Bupati Bogor Iwan Setiawan, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Dandim dan jajaran aparat lainnya.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan  pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 dilakukan secara kolaborasi. Antara Pemkab Bogor, TNI dan Polri, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Pramuka, juga ormas-ormas melalui kegiatan Operasi Lilin Lodaya tahun 2023.

Menurut Iwan, pengamanan akan dilakukan oleh 853 personil gabungan per tanggal 22 Desember 2023. Dan akan tersebar di beberapa titik wilayah Kabupaten Bogor.

“Pengamanan akan kami lakukan mulai dari aktivitas lalu lintas, tempat ibadah termasuk mitigasi bencana berkoordinasi dengan BMKG. Untuk mendeteksi antisipasi adanya cuaca ekstrim di wilayah Kabupaten Bogor, ” kata Iwan Setiawan, Kamis 21 Desember 2023.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran dan terpapar Covid-19 yang saat ini informasinya sedang terjadi peningkatan.

“Jaga kesehatan dan protokol kesehatan,  kami mengimbau rumah sakit harus siap juga, mulai mempersiapkan ruangan-ruangan, dan tempat-tempat yang memang untuk mengantisipasi masyarakat yang terkena Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, akan memberlakukan malam tanpa kendaraan di jalur wisata Puncak Kabupaten Bogor. Mulai pukul 21.00 WIB 31 Desember 2023 sampai pukul 02.00 WIB pada 1 Januari 2024.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan suasana kondusif dan mencegah kemacetan serta meminimalisir penyebaran Covid-19, pada malam pergantian tahun baru 2023-2024. (Albin Pandita) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here