Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Salurkan 2.500 Springbed untuk 18 Pesantren

Pemkab Bogor Salurkan 2.500 Springbed untuk 18 Pesantren

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyalurkan 2.500 springbed untuk 18 pesantren di wilayah Kabupaten Bogor, pada Jumat 15 Desember 2023.

Penyaluran 2.500 springbed tersebut, atas bantuan dari PT Zinus Global Indonesia merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan yang memproduksi dan mendistribusikan kasur pegas dan kasur busa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan bahwa, bantuan berupa kasur tersebut akan disalurkan ke 18 pondok pesantren (ponpes) dalam menunjang sarana pendidikan.

“Kami akan salurkan dan diutamakan kepada pesantren-pesantren salafiyah, ponpes yang tidak seperti yayasan besar, dan ini supaya dimanfaatkan oleh santri kita dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Sekda Burhanudin, Jumat 15 Desember 2023.

Sementara itu, Koordinator CSR PT Zinus Global Indonesia, Erick menjelaskan, pemberian bantuan tersebut diberikan dalam rangka merayakan ulang tahun perusahaan keempat.

Ia menambahkan, pihaknya telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian langsung terhadap masyarakat.

“Kita telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, dan  setiap tahun ada program CSR fokusnya ganti-ganti, dan ini bidang pendidikan. Serta bantuan ini sudah kita kalkulasi ada sekitar 2.500 springbed,” ungkap Erick.(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here