Tuesday, 25 June 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Terima Hibah Tanah dan Gedung Pos Pemadam Kebakaran

Pemkab Bogor Terima Hibah Tanah dan Gedung Pos Pemadam Kebakaran

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terima tanah dan gedung Pos Sektor Citeureup dari PT Bogor Indocemerlang melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, upaya peningkatan kapasitas institusi untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam membentuk kelompok siaga kebakaran di lingkungan masing-masing.

Agar nantinya dapat merespon kebakaran dengan cepat, efektif mulai dari pemantauan, pelaporan dan koordinasi dalam menghadapi kejadian kebakaran.

“Sehingga memiliki keterampilan yang memadai dalam menghadapi situasi darurat kebakaran,” kata Sekda Burhanudin, Selasa 12 Desember 2023.

Menurutnya, dengan cakupan wilayah Kabupaten Bogor yang luas tentunya diperlukan upaya pencegahan penanganan bencana kebakaran yang komprehensif, proaktif dan terpadu agar masyarakat dapat terhindar dari bencana kebakaran.

Sehingga dibutuhkan dukungan dari semua kepentingan termasuk dari unsur dunia usaha dan industri salah satunya melalui serah terima tanah dan gedung Pos Sektor Citeureup dari PT Bogor Indocemerlang.

“Untuk itu saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT. Bogor Indocemerlang atas yang diberikan. Ini sebagai wujud komitmen untuk ikut menyelenggarakan kesejahteraan sosial dan lingkungan secara berkelanjutan,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap langkah PT. Bogorindo Cemerlang ini dapat diikuti oleh perusahaan lainnya di Kabupaten Bogor untuk berkontribusi dalam mendukung pembangunan daerah melalui TJSL.

“Sekecil apapun kontribusi yang diberikan akan sangat berarti bagi masyarakat,” ungkapnya menjelaskan Pemkab Bogor yang terima dari program TJSL tersebut.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here