Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorPerumda Pasar Tohaga Terima Timbangan Pos Ukur Ulang dari Disdagin

Perumda Pasar Tohaga Terima Timbangan Pos Ukur Ulang dari Disdagin

Bogordaily.net menerima bantuan timbangan pos ukur ulang dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor, Selasa 12 Desember 2023.

Diketahui, timbangan ukur pos ulang tersebut akan digunakan masyarakat secara gratis saat hendak mengecek belanjaan di pasar tradisional Kabupaten Bogor.

Humas Defi Imanullah mengatakan, timbangan pos ukur ulang ini bisa dinikmati secara gratis.

Baik pengunjung maupun konsumen yang belanja di pasar, yang ingin pengecekan ulang kembali berat timbangan usai belanja di pasar.

Menurutnya, dengan adanya pos ukur ulang tersebut harapannya dapat digunakan konsumen di semua pasar rakyat di Kabupaten Bogor untuk melakukan pengecekan ulang berat timbangan.

“Mudah-mudahan golnya ini bisa diimplementasikan di semua pasar rakyat khususnya yang dikelola oleh ,” ujarnya.

Ia mengatakan, ada 4 alat pos ukur ulang yang diberikan Disdagin kepada pasar Tohaga dan hal tersebut akan terus bertambah, terlebih pihaknya telah mencanangkan program “Bogor Tertib Ukur”.

“Jadi kebetulan mendapatkan 4 alat pos ukur ulang, ada di 4 pasar salah satunya yakni di Cisarua,” jelas Defi

Sementara itu, Dirut Haris Setiawan mengatakan, dengan adanya alat pos ukur ulang bisa menjadi solusi bagi para konsumen, untuk dapat melakukan pengecekan kembali berat timbangan usai berbelanja.

“Mudah-mudahan dengan adanya alat pos ukur ulang ini menjadi maslahat untuk kita semua, khususnya seluruh konsumen masyarakat Kabupaten Bogor, untuk dapat meyakinkan kembali berat timbangan yang sudah ada di pasar, dan dapat di cek ulang dengan timbangan pos ukur ulang yang telah disediakan,” kata Haris Setiawan.

Ia berharap, para pedagang juga nantinya bisa dapat menyesuaikan berat timbangan ketika konsumen berbelanja, untuk terus menyakinkan para konsumen agar berbelanja di pasar rakyat Kabupaten Bogor.

“Mudah-mudahan seluruh pedagang di pasar rakyat Kabupaten Bogor ini timbanganya sudah sesuai, karena secara rutin setiap tahun melakukan sidang tera ulang,” ungkapnya.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here