Monday, 17 June 2024
HomeKabupaten BogorPj Gubernur Jabar Resmi Lantik Asmawa Tosepu Pimpin Kabupaten Bogor Gantikan Iwan...

Pj Gubernur Jabar Resmi Lantik Asmawa Tosepu Pimpin Kabupaten Bogor Gantikan Iwan Setiawan

Bogordaily.net – Jabatan Iwan Setiawan sebagai Bupati Bogor resmi berakhir, tongkat kepemimpinannya digantikan oleh yang dilantik sebagai Pj Bupati di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu 30 Desember 2023.

dilantik langsung oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. Dia akan memimpin Kabupaten Bogor pada masa transisi 2024.

“Alhamdulillah pertama saya bersyukur, saya sudah selesai sesuai jadwal, seperti yang kita harapkan, husnul khatimah. Alhamdulillah,” kata Iwan usai menyaksikan pelantikan .

Iwan mengaku sudah banyak berkomunikasi dengan terkait kondisi Kabupaten Bogor, mulai dari masyarakatnya hingga pemerintahannya.

“Saya sudah ketemu beliau sebelum pelantikan, ngobrol panjang lebar dan perkenalan. Saga sampaikan soal kondisi Kabupaten Bogor, bagaimana di lapangan dan lainnya dan sudah memberi masukkan juga. Intinya beliau jika minta dukungan, saya siap bantu,” tuturnya.

“Saya mengarahkan ke seluruh ASN, semua harus 100 persen mengikuti arahan pak Pj, bila mana saya diperlukan diminta bantuan saya siap apa yang memang harus dibantu, saya siap untuk support dan dukung ,” tegasnya menambahkan.

Sementara, mengungkapkan, usai resmi dilantik sebagai , dia akan langsung bekerja memimpin Bumi Tegar Beriman.

“Setelah pelantikan saya langsung melaksanakan tugas memimpin penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten Bogor, tentu ada banyak hal yang harus segera ditindaklanjuti, penetapan APBD 2024 itu menjadi prioritas karena menyangkut hajat hidup masyarakat banyak,” kata dia.

Dengan kondisi wilayah yang dijelaskan Iwan, dia pun akan segera mengumpulkan seluruh stakeholder yang berkaitan untuk duduk bersama dan membahas pembangunan di 2024.

“Kami akan bahas bersama, duduk bersama dengan semua stakeholder. Karena kita harus berkolaborasi. Termasuk juga bagaimana menjaga kondusifitas Pemilu dan yang terdekat adalah perayaan tahun baru,” jelas .

Sekedar informasi, setelah resmi dilantik, prosesi serah terima jabatan (sertijab) Bupati Bogor Iwan Setiawan dan akan dilaksanakan besok. Rencananya kegiatan itu digelar di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.***

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here