Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorPolres Bogor Musnahkan 30.067 Ribu Botol Miras

Polres Bogor Musnahkan 30.067 Ribu Botol Miras

Bogordaily.net – Polres Bogor musnahkan 30.000 botol minuman keras () hasil operasi penyakit masyarakat selama di Mako Polres Bogor, Cibinong, Jum'at 29 Desember 2023.

“Ini ada 1.203 minuman jenis ciu dan 3 jerigen berisi ciu kita musnahkan,” kata AKBP Rio Wahyu Anggoro saat Refleksi akhir tahun di Mapolres Bogor, Jum'at 29 Desember 2023.

Menurut Kapolres, pihaknya juga turut menyita ganja 13. 234 kilogram sabu 8,64 kilogram, ketersediaan farmasi 519.783 butir, tembakau sintetis 469 gram, ekstasi 5.107 butir, dispopeka 877 butir.

“Kita memang harus lebih peduli terhadap apapun yang ada di sekitar kita. Kita harus menjaga agar generasi muda kita jangan sampai dirusak oleh ketergantungan narkotika dan , dan tidak tegas dan terukur bagi pengedar dan bandar, saya yang tanggung jawab,” jelasnya.

Ia mengatakan, selain memusnahkan sejumlah barang bukti, Polres Bogor juga mengamankan 177 orang tersangka laki-laki dan 5 orang perempuan. Rio berharap, setelah diproses hukum, mereka tidak lagi bermain-main dalam dunia narkotika dan .

“Dan kedepannya kami akan menerapkan cyber patrol dan kami juga akan meningkatkan unit narkoba, menjadi 4 unit yang dimana melihat perkembangan narkotika dan psikotropika yang sangat luar biasa, dan saya bersama anggota akan meningkatkan pengungkapan,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, dengan jumlah masyarakat Kabupaten Bogor yang sampai 6 juta jiwa. Itu menjadikan pangsa pasar yang luar biasa, yang kedua demografi yang berdekatan dengan Jakarta dan disinilah bisa menjadi pangsa pasar bagi mereka.

“Saya tidak akan gentar dan berhenti sedikitpun terhadap para pelaku-pelaku tersebut, saya akan jaga masayarakat saya,” ungkapnya.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here