Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorPPOPM Kabupaten Bogor Turut Sukseskan Perhelatan Piala Dunia U-17 Tahun 2023

PPOPM Kabupaten Bogor Turut Sukseskan Perhelatan Piala Dunia U-17 Tahun 2023

Bogordaily.net – Perhelatan sudah usai dengan menempatkan Timnas U-17 Jerman menjadi Kampiun dengan menumbangkan Prancis 4-3 (2-2) lewat drama adu penlti yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 2 Desember 2023 lalu.

selaku federasi sepakbola dunia memuji habis-habisan kesuksesan yang dilangsungkan di Indonesia.

Dibalik kesuksesan event Piala Dunia U-17 tersebut, ternyata ada 35 duta pesepakbola muda asal PPOPM dan Klub sepakbola di Kabupaten Bogor yang turut mensukseskan Piala Dunia U-17.

Para pesepakbola binaan PPOPM dan klub anggota Askab PSSI Bogor ini selama sebulan penuh menjadi para pemain peraga, yang mendampingi semua wasit yang bertugas di Piala Dunia U-17.

“Alhamdulilah para pesepakbola binaan UPT PPOPM Dispora Kabupaten Bogor dan beberapa klub anggota Askab PSSI Bogor memberikan andil yang besar dalam Piala Dunia U-17 kali ini,” ujar Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP, Jumat, 8 Desember 2023.

Baca juga : Zodiak Gemini: Cinta, Keuangan, dan Kesehatan Hari Ini 8 Desember 2023

Para pemain PPOPM, kata Asnan AP, selama sebulan penuh diberikan kepercayaan oleh PSSI dan menjadi pemain peraga dan berlatih bersama para wasit yang bertugas di Piala Dunia U-17.

“Intinya kami bangga UPT PPOPM jadi bagian dalam kesuksesan Piala Dunia U-17 di Indonesia,” papar Asnan AP.

Jadi Kebanggaan

Head Coach Sepakbola , Bahar Lestaluhu mengatakan PSSI dan sangat percaya dan bangga dengan para pemain , yang jadi pemain peraga selama Piala Dunia U-17.

“Itu pengalaman yang berharga dan tak bisa dilakukan semua pemain dari berbagai klub atau PPLP yang ada di Indonesia. Saya sangat senang dengan apresiasi yang diberikan PSSI dan FIFA kepada PPOPM jadi salah satu elemen kesuksesan Piala Dunia U-17,” kata Bahar Lestaluhu.

Baca juga : Kota Bogor Diguncang Gempa M 4,0

Apalagi, sambung Bahar, selama menjadi pemain peraga dengan wasit FIFA para pemain PPOPM mendapatkan banyak ilmu sepakbola modern.

“Bahkan mereka juga mendapatkan uang saku, makan serta souvenir Piala Dunia U-17. Saya sangat bangga dengan hal ini karena dunia Internasional saat ini sudah mengenal ,” ujar Bahar Lestaluhu.

Selama menjadi pemain peraga dalam Piala Dunia U-17, para pemain PPOPM dan pemain lainnya dari klub yang ada di Kabupaten Bogor didampingi oleh Yayan Mulyana, salah satu pelatih sepakbola yang ada di Kabupaten Bogor.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here