Sunday, 28 April 2024
HomeHiburanProfil Anne Ratna Mustika dan Suami Barunya Iskandar

Profil Anne Ratna Mustika dan Suami Barunya Iskandar

Bogordaily.net – Anne Ratna Mustika atau yang akrab dipanggil Ambu Anne akhirnya mengakhiri masa jandanya, ia dinikahi petinggi PLN bernama Iskandar.

Pernikahan itu setelah tiga bulan Ambu Anne bercerai dengan mantan Bupati Purwakarta

Ambu Anne yang juga mantan Bupati Purwakarta periode 2018-2023 sudah melaksanakan pernikahan.

Diketahui, Anne Ratna Mustika atau biasa dikenal dengan Ambu Anne itu telah menerima akta cerai dari Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Purwakarta pada Jumat (29/9/2023) lalu.

Setelah menyandang status single parent sekitar tiga bulan, mantan bupati Purwakarta itu akhirnya melangsukan pernikahan bersama pria bernama Iskandar pada Sabtu (16/12/2023) kemarin.

Pernikahan Ketua DPD Tingkat II Golkar Purwakarta itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Golkar Purwakarta, Ahmad Sanusi.

Ia membenarkan pernikahan Ambu Anne tersebut.

Proses pernikahan Ambu Anne dengan Iskandar itu berlangsung tertutup di kediaman mantan istri di Cianjur, Jawa Barat.

Sosok Iskandar Suami Baru Anne Ratna Mustika

Lantas, siapakah suami terbaru Anne Ratna Mustika?

Diketahui, Iskandar ini merupakan Ketua Umum Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN Persero.

Dilansir dari laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) pada 25 Februari 2023 untuk laporan periodik 2022, Iskandar memiliki besaran harta sebagai berikut:

  • Iskandar, jabatan sebagai Vice President Keuangan pada unit kerja PT Pelayaran Bahtera Adhiguna dan lembaganya PT PLN (Persero)
  • Memiliki tanah dan bangunan senilai Rp 900 juta
  • Alat transportasi dan mesin senilai Rp 487 juta
  • Harta bergerak lainnya Rp 8 juta
  • Tidak memiliki surat berharga
  • Kas dan setara kas sebesar Rp 44.544.713
  • Memiliki hutang sebesar Rp 138.460.400
  • Total harta kekayaan Rp 1.301.084.313.

Sampaikan Ucapan Selamat

Kang , mantan Bupati Purwakarta dan anggota DPR RI juga mengucapkan selamat kepada mantan istrinya, Anne Ratna Mustika melalui Instagramnya.

Ucapan selamat ini diberikan usai mendengar berita bila mantan istrinya sudah menikah lagi.

Mendengar kabar pernikahan mantan istrinya, tampak terkejut namun tetap memberikan ucapan selamat maupun doa untuk Anne Ratna Mustika.

“Saya mendengar kabar dari mereka yang kemarin bertemu saya di jalan, mereka bercerita sudah menghadiri pernikahan ibunya Ni Hyang (Anne Ratna),” ucap .

Ia pun mendoakan kebaikan untuk pernikahan yang dilakukan oleh mantan istrinya. Menariknya, juga menyinggung masa lalu mereka yang gagal dalam mempertahankan pernikahan.

Alhasil berharap Anne Ratna langgeng dengan pasangan barunya.

“Saya mengucapkan terima kasih, selamat, buat Ibunya Ni Hyang. Punya suami baru semoga pernikahannya abadi,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar pernikahan Anne Ratna tak terjalin seperti saat masih bersamanya.

“Semoga tidak mengalami pernikahan seperti dengan saya dulu. Semoga suaminya jauh lebih baik dari saya, jauh lebih sempurna,” tandasnya.

Seperti diketahui, merupakan salah satu politisi yang aktif di media sosial. Ia kerap membagikan kesehariannya bertemu masyarakat di media sosial.

Namanya juga semakin dikenal usai dirinya mengangkat kasus Yessy, perempuan yang viral lantaran kisahnya yang gagal menikah.

Ia bahkan sempat dijodoh-jodohkan dengan Yessy lantaran dianggap terlalu menelisik kehidupan perempuan muda tersebut

Profil Anne Ratna Mustika

Anne Ratna Mustika atau yang biasa dipanggil Ambu Anne lahir di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada 28 Januari 1982.

Dia mengenyam pendidikan SD hingga SMA di Cianjur. Baru pada 2012, Anne melanjutkan studi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi WIKARA, Kabupaten Purwakarta.

Anne yang merupakan keponakan Bupati Purwakarta periode 1993-2003, Bunyamin Dudih, mulai dikenal usai menjadi Mojang Kabupaten Purwakarta pada tahun 2001.

Pada tahun yang sama, dia juga mewakili Kabupaten Purwakarta dalam ajang Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat.

Anne mulai aktif di dunia politik setelah menikah dengan Dedi Mulyadi. Dia bersama suaminya tergabung dalam Partai Golongan Karya (Golkar).

Anne pun mendampingi Dedi Mulyadi ketika mengemban berbagai jabatan, seperti Anggota DPRD Purwakarta, Wakil Bupati Purwakarta, Bupati Purwakarta selama dua periode, hingga kini duduk di kursi DPR RI dari fraksi Partai Golkar.

Dia juga pernah dipercaya untuk mengisi beberapa posisi selama mendampingi Dedi di Purwakarta, termasuk Ketua TP PKK Kabupaten Purwakarta periode 2008-2018.

Anne pernah juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Wanita Olahraga Indonesia periode 2008-2018, serta Ketua Dekranasda Kabupaten Purwakarta periode 2008-2018.

Selain itu, Ambu Anne pun dipercaya menempati posisi Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Purwakarta periode 2015-2020.

Menimba ilmu di beberapa organisasi serta mendapat bekal pengalaman selama mendampingi suaminya, Anne melanjutkan jejak Dedi sebagai Bupati Purwakarta.

Anne Ratna Mustika resmi menjadi bupati perempuan pertama Kabupaten Purwakarta. Anne dan wakilnya, H. Aming, terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta periode 2018-2023.

Demikian informasi dan ulasan mengenai profil dan pernikahan Anne Ratna Mustika atau yang akrab dipanggil Ambu Anne dengan petinggi PLN bernama Iskandar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here