Sunday, 19 May 2024
HomeHiburanProfil Mutiara Annisa Baswedan dan Suaminya, Anak Pertama Anies Baswedan yang Jadi...

Profil Mutiara Annisa Baswedan dan Suaminya, Anak Pertama Anies Baswedan yang Jadi Sorotan

Bogordaily.net Mutiara Annisa Baswedan, putri anak pertama Calon Presiden (Capres) dan suaminya kini jadi sorotan.

Di masa Pilpres nyaris seluruh keluarga para capres jadi perhatian publik termasuk keluarga .

Dan salah satu yang jadi sorotan adalah anak pertamanya Mutiara Annisa Baswedan dan suaminya.

Mutiara Annisa Baswedan menikah di usia yang masih terbilang muda. Dia diketahui baru menyandang gelar Sarjana Hukum sekitar 2 tahun lalu.

Tak Dapat Privilege sebagai Anak Pejabat

Mutiara Baswedan rupanya punya cerita yang unik. Meski anak pejabat ia tidak pernah mendapat Privilege.

Sebagai anak sulung , Mutiara Annisa Baswedan, mengaku tak mendapatkan privilege sebagai anak pejabat.

Ia menganggap jika hak istimewa tersebut semata-mata hanya dimiliki oleh ayahnya sebagai seorang pejabat di pemerintah.

“Privilege yang datang itu privilege untuk Abah sebagai pejabat negara waktu itu. Jadi itu bukan fasilitas aku dan Abah selalu bilang, ‘Jangan pernah dibiasakan', dan enggak pernah dikasih fasilitas yang fast track juga,” ungkap Mutiara dikutip dari unggahan kanal YouTube Merry Riana, Rabu (15/11/2023).

Perempuan kelahiran 1997 itu lantas mengaku sempat kecewa lantaran tak mendapat privilege untuk masuk ke perguruan tinggi, padahal saat itu sang ayah menjabat sebagai Menteri Pendidikan.

Meskipun sempat merasa kecewa lantaran tak mendapat karpet merah, Mutiara Annisa Baswedan mengaku lanjut untuk belajar dan masuk perguruan tinggi lewat jalur ujian seperti orang lain pada umumnya. Hal ini dilakukan juga atas wejangan dari ayahnya.

Ia menceritakan jika dirinya sempat menjadi bahan gunjingan setelah berhasil lolos ujian masuk perguruan tinggi.

Sementara mengaku tak mendapatkan privilege untuk masuk kuliah, Mutiara Annisa Baswedan memperoleh privilege lain sebagai anak .

“Aku kadang suka ikut acara-acaranya Abah, pengen lihat kayak gimana sih pekerjaannya Abah, terus bisa diskusi. Justru keistimewaannya di situ. Bukan sebuah karpet merah yang memudahkan segalanya,” pungkasnya.

Mutiara Annisa Baswedan

Sebagai anak , ia juga memiliki cukup banyak prestasi yang membanggakan.

Mutiara Annisa Baswedan merupakan putri sulung dan Fery Farhati Ganis.

Ia lahir pada 3 Juni 1997 yang berarti usianya telah genap 25 tahun. Mutiara Annisa Baswedan merupakan kakak dari Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan.

Mutiara Annisa Baswedan lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Ia menjalani sidang skripsi pada Agustus 2020 secara online karena pandemi Covid-19.

Begitu pun wisuda Mutiara Annisa Baswedan yang tetap berlangsung meriah meski di rumah saja.

Selama kuliah, Mutiara Annisa Baswedan menorehkan sederet prestasi.

Prestasi Mutiara Annisa Baswedan

Perempuan yang lulus dari SMA Labschool Kebayoran tersebut sempat mengikuti pertukaran pelajar di Denmark melalui AFS dan Bina Antarbudaya pada 2014 selama setahun.

Mutiara juga pernah mewakili Universitas Indonesia saat mengikuti ajang National Model United Nations 2018.

Bukan hanya itu saja, Mutiara yang akrab disapa Tia juga lolos seleksi Program Youth Ambassador ke Amerika Serikat, merupakan finalis Duta Muda ASEAN Indonesia 2018, serta meraih juara ketiga di ajang 21st Asian Law Students' Association (ALSA) National English Competition.

Saat ini, Mutiara Annisa Baswedan bekerja di Assegaf Hamzah & Partners. Mutiara memulai karirnya dari bawah yakni menjadi Trainee Associate selama 5 bulan.

Mutiara kini telah mendapatkan posisi Associate di firma hukum yang berlokasi di Jakarta Selatan tersebut sejak Desember 2021.

Mutiara Annisa Baswedan mengikat hubungan dengan sang calon suami pada 22 Mei 2022. Kala itu, sosok calon suami Mutiara hanya terlihat bagian punggungnya saja. Oleh sebab itu, identitasnya tidak diketahui.

Barulah saat menikah pada 29 Juli 2022, sosok suami Mutiara Annisa Baswedan terungkap.

Mutiara menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby yang juga lulusan Universitas Indonesia. Apabila Mutiara lulus dari Fakultas Hukum, sang suami rupanya seorang calon dokter.

Ali Saleh Alhuraiby Suami Mutiara Annisa Baswedan

Ia adalah Ali Saleh Alhuraiby. Keduanya resmi menikah dengan putri sulung , Mutiara Annisa Baswedan pada Jum'at, (29/7/2022). Lelaki berdarah Arab itu pun mulai menuai sorotan publik.

Parasnya yang rupawan juga turut menarik perhatian netizen. Penampilannya yang mirip dengan aktor tanah air membuatnya pantas menjadi pendamping Mutiara Baswedan di pelaminan.

Selain itu wajahnya juga mirip dengan ayah mertuanya, Anies Baswedan.

Ali Saleh Alhuraiby adalah menantu Anies Baswedan. Pria kelahiran Jakarta, 17 September 1997 itu merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tahun 2019.

Akrab dipanggil Ali, suami Mutiara Baswedan tersebut berprofesi sebagai calon dokter.

Pemilik akun instagram @alihuraiby ini terbilang jarang membagikan kehidupan pribadinya di media sosial. Hal ini terlihat dari adanya beberapa foto saja yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Setelah Lulus dari SMAN 54 Jakarta, Ali Saleh Alhuraiby melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia.

Pria berusia 24 tahun tersebut memilih Fakultas Kedokteran sebagai jurusannya di perguruan tinggi.

Selain ingin berkontribusi di masyarakat, motivasi dia masuk kedokteran lantaran kedua kakaknya sama-sama lulusan Fakultas Kedokteran UI.

Kisah Cinta Mutiara dan Ali

Jodoh memang tidak pernah terduga, awal pertemuan Ali dan Mutiara Baswedan adalah di Universitas Indonesia. Keduanya merupakan rekan kampus, namun fakultas yang berbeda.

Jika Ali adalah mahasiswa Kedokteran angkatan 2016, maka Mutiara merupakan lulusan Fakultas hukum tahun 2020.

Keduanya bertemu saat sedang mengantre di kantin Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) UI. Ali pun mengaku belum mengetahui identitas sang istri yang merupakan putri Anies Baswedan kala itu.

Ali Saleh Alhuraiby kini telah resmi melepas masa lajangnya. Setelah bertunangan dengan Mutiara Baswedan pada Mei 2022 lalu, keduanya pun resmi menikah pada Jum'at, 29 Juli 2022.

Dihadiri oleh sejumlah politikus, pernikahan pasangan ini digelar di Putri Duyung Resort Ancol. Prosesi ijab Kabul yang mengusung adat Jawa itupun turut disaksikan oleh Presiden RI, Joko Widodo dan sederet pejabat negara bahkan tokoh agama.

Selain menjadi sorotan usai jadi menantu Gubernur DKI Jakarta, Ali Saleh Alhuraiby disebut-sebut memiliki paras yang mirip aktor, Kevin Julio.

Tak hanya dibilang mirip dengan Kevin, pria kelahiran 1997 itu juga disebut mirip dengan ayah mertuanya, Anies Baswedan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here