Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorProgram SKCK Goes To School Bantu Korban Longsor di Bogor

Program SKCK Goes To School Bantu Korban Longsor di Bogor

Bogordaily.net – Usai masa pembinaan, akhirnya siswa angkatan ke-5 dari Polresta Bogor Kota, yang terdiri dari SMA 7 dan SMK PGRI 1, membantu korban longsor di RT.02/RW.05, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, pada Sabtu 2 Desember 2023.

Puluhan siswa yang didampingi oleh Polresta Bogor Kota, BPBD Kota Bogor, hingga orangtua mereka turut serta dalam kegiatan ini.

Mereka memberikan perhatian khusus kepada warga sekitar lokasi longsor yang terletak sekitar 300 meter dari lapangan Mini Soccer Manunggal.

Baca juga : BCL Pesan Liang Lahat di Samping Makam Suaminya

Apresiasi Polresta Kota Bogor

Kasat Intelkam Polresta Kota Bogor, Kompol Rezky Kurniawan Syamsudin, yang mendampingi para siswa tersebut, mengungkapkan kagumnya atas semangat dan dedikasi siswa-siswa dari dua sekolah yang berbeda ini.

“Masa pembinaan sudah berlangsung selama satu bulan bagi siswa binaan SKCK Goes To School angkatan ke-5. Hari ini, kita bersama 43 siswa yang didampingi orang tua mereka, melaksanakan bakti sosial untuk membantu warga di lokasi longsor,” kata Kasat Intelkam Polresta Kota Bogor, Kompol Rezky Kurniawan Syamsudin.

Kegiatan ini direncanakan untuk membantu BPBD dan warga membersihkan puing-puing akibat bencana longsor.

“Tujuan dari kegiatan kemanusiaan ini selain memberikan pembinaan di lapangan, juga untuk membantu warga terdampak longsor dengan membersihkan puing-puing, mencegah penyumbatan saluran air yang bisa menyebabkan banjir saat hujan turun,” jelasnya.

Baca juga : Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Horor Malam Para Jahanam

Meskipun lokasi sulit dijangkau dan alat bantu terbatas, semangat siswa SKCK Goes To School tetap tak tergoyahkan.

Mereka bekerja dengan alat manual hingga siang hari, mengakhiri kegiatan dengan pembagian beras untuk dapur umum di lokasi dan makan siang bersama warga setempat.

“Semangat mereka dalam kegiatan kemanusiaan sungguh mengesankan. Semoga ini menjadi pengalaman berharga bagi mereka. Kegiatan bantuan beras untuk dapur umum serta makan siang bersama siswa dan warga sangat berkesan bagi kami,” ungkapnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Bogor Kota, BPBD, Tim Dokkes Polresta Bogor Kota, pihak sekolah, orang tua siswa, perangkat RT dan RW, yang telah berkolaborasi dalam pembinaan ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan maaf apabila ada kekurangan selama masa pembinaan,” tutup Kompol Rezky.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here