Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorProyek Jalan Pancawati Caringin Bogor Mangkrak

Proyek Jalan Pancawati Caringin Bogor Mangkrak

Bogordaily.net Proyek peningkatan ruas Jalan Veteran I (-Cikereteg) di Desa , Kecamatan , mangkrak.

PT Beta Lestari Prima (BLP) sebagai pemenang tender proyek senilai Rp2,8 Miliar tersebut terancam diputus kontrak.

Pelaksana pekerjaan diketahui menerima Surat Perintah Kerja (SPK) sejak Agustus 2023. Dan wajib menyelesaikan pekerjaan selama 120 hari kalender atau hingga akhir bulan Desember 2023.

Berdasarkan pantauan di lokasi, proyek betonisasi jalan sepanjang 830 meter tersebut tampak tak berjalan sesuai progres. Ruas badan jalan yang telah dicor baru beberapa puluh meter berikut pembangunan tembok penahan tebingan. Padahal, waktu tersisa hanya 12 hari.

Menyikapi kondisi tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) , , menegaskan, jika sampai batas waktu kontrak pekerjaan tak juga rampung maka pelaksana pekerjaan bisa diputus kontrak.

“Jika tidak selesai pekerjaan maka kontraktor pelaksana bisa diputus kontrak. Dan seluruh pihak yang terlibat dalam proyek terancam sanksi blacklist. Saya tegaskan, tidak ada program luncuran ya, perhatikan itu,” tegas .

Terkait hal tersebut, Wawan menyampaikan pihak-pihak terkait seperti Dinas PUPR, konsultan, dan UPT harus menganalisa progres pekerjaan.

“Jika proyek tidak selesai sampai tanggal ditentukan, Desember 2023, berarti putus kontrak dan blacklist seluruhnya. Penyedia jasa PT maupun CV juga termasuk orangnya,” jelasnya.

Sebagai informasi, pembangunan Jalan Veteran I di Desa tersebut telah lama diinginkan oleh masyarakat. Kondisi jalan cukup darurat dilintasi karena terjadi kerusakan parah. Mobilitas masyarakat dan wisatawan juga terkendala di jalur tersebut.

Sementara itu, pihak PT BLP yang beberapa kali dikonfirmasi tak memberikan tanggapan. Beberapa waktu sebelumnya, diperoleh informasi perusahaan terkendala permodalan sehingga mengandalkan uang muka proyek dari Pemkab Bogor.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here