Tuesday, 14 May 2024
HomeKabupaten BogorPuncak Macet, Bupati Sebut HeHa dan MiniMania

Puncak Macet, Bupati Sebut HeHa dan MiniMania

Bogordaily.net – Usai memantau situasi kemacetan di sepanjang Jalan Raya Puncak, Bupati Bogor Iwan Setiawan menyoroti perparkiran di dua tempat wisata baru di Puncak yaitu, di Tikungan Cibogo di atas Tanjakan Selarong dan HeHa Waterfall di Desa Cibeureum.

Menurut Iwan Setiawan, kedua tempat wisata yang baru di kawasan Puncak tersebut menjadi salah satu simpul kemacetan baru di Jalan Raya Puncak, selain simpul-simpul kemacetan lain seperti Simpang Gadog, Simpang Megamendung, dan Pasar Cisarua.

“Saya mengimbau nih kepada yang buka wisata baru itu, ada dua di sini. Ada HeHa ya dan ada . Di Cimory yang baru itu, , yang di bawah ini ya agak krodit. Di situ kan overload ya, jadi ke mana-mana,” kata Iwan Setiawan, di Pos Polisi Gadog, Minggu 24 Desember 2023.

Iwan Setiawan mengimbau agar HeHa Waterfall dan yang ada di kawasan Puncak memperbaiki tempat parkir bagi para wisatawan.

“Ya jangan berantakan gitu ya, parkirnya di pinggir jalan, di rumah makan orang lain, di mana-mana itu, diantisipasi. Mudah-mudahan dia bisa sewa tempat tempat lain lah untuk mengalokasikan kendaraan kendaraan yang macet di sini ya,” tegasnya.

Selain itu, hasil pantauannya kemacetan di Jalan Raya Puncak juga dipengaruhi masih banyaknya kendaraan yang parkir sembarangan di bahu jalan.

Terkait usulan pembangunan fly over di simpang-simpang penyebab macet Puncak, Bupati Bogor menegaskan bahwa pihaknya telah menyampaikan kepada Menteri terkait baik secara lisan maupun mengirimkan proposal.

Sekadar informasi, pada Minggu 24 Desember 2023, Bupati juga ikut melakukan pemantauan situasi kemacetan di Jalan Raya Puncak bersama Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Anan Nurakhman, dan Dandim 0621 Letkol Kav Gan Gan Rusgandara.***

(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here