Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorRumah Sakit Azra Berpartisipasi dalam Dapur Sehat Atasi Stunting di Bantarjati Bogor

Rumah Sakit Azra Berpartisipasi dalam Dapur Sehat Atasi Stunting di Bantarjati Bogor

Bogordaily.net Rumah Sakit (RS) Azra Bogor terlibat dalam kegiatan Dapur Sehat Atasi di Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara.

kembali berpartisipasi dalam kegiatan pemberantasan kekurangan gizi yang menjadi salah satu permasalahan di Indonesia.

Kekurangan gizi masih menjadi permasalahan yang serius, sebab akan berdampak pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Salah satu masalah kekurangan gizi yang masih tinggi adalah (pendek) dan wasting (kurus) pada balita serta masalah kurang energi kronik (KEK) pada ibu hamil.

“Secara khusus upaya penanggulangan dan wasting dapat dilakukan dengan perbaikan pola makan. Salah satunya dengan pemenuhan protein hewani pada balita dan ibu hamil serta hidup sehat,” demikian keterangan yang disampaikan Bogor dalam rilis yang diterima Bogordaily.net.

“Untuk menciptakan pola hidup sehat pada masyarakat dibutuhkan kesadaran dari para orang tua dalam menyingkapinya. Menu makanan sehat untuk keseharian pun perlu diperhatikan dalam penyajian, khususnya bagi anak kurang gizi,” sambungnya.

Terkati hal tersebut, pada 28 November 2023, berpartisipasi dalam kegiatan Dapur Sehat Atasi di Kelurahan Bantarjati, Kota Bogor.

Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat sekitar untuk memberikan edukasi bagaimana cara membuat menu sehat sehingga terciptanya pola hidup sehat.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh masyarakat sekitar. Dihadiri pula oleh stakeholder setempat serta komunitas Bunda peduli dari Kelurahan Bantarjati dan Kecamatan Bogor Utara.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here