Friday, 10 May 2024
HomeEkonomiSBI Pabrik Narogong Raih Penghargaan dari Kementerian ESDM

SBI Pabrik Narogong Raih Penghargaan dari Kementerian ESDM

Bogordaily.net   berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI.

PT Tbk (SBI) Pabrik Narogong merupakan anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk kembali menorehkan pencapaian gemilang. Yakni dengan meraih penghargaan “Tamasya Award” atau Tambang Menyejahterakan Masyarakat kategori Implementasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, 8 Desember 2023, di Jakarta.

sukses mengoptimalkan kinerja tanggung jawab sosial perusahaan khususnya di bidang lingkungan yang menggabungkan potensi-potensi di lahan reklamasi dengan program kemitraan bersama masyarakat sekitar area operasional melalui program MAS SOLTAN (Sistem Reklamasi Tambang yang Berdampak Sosial dan Berkelanjutan).

SBI Pabrik Narogong penghargaan
Tim berfoto bersama setelah proses seremoni penghargaan dilaksanakan.(Foto: Dok. )

Program berbasis pada pertanian terpadu (integrated farming) tersebut melahirkan 7 kelompok binaan. Yakni 3 kelompok tani, 1 kelompok ternak, 1 kelompok penyulingan dan 2 kelompok olahan atsiri. Dan berasal dari 4 desa sekitar operasional perusahaan untuk mempelajari sistem agroforestry, penggemukan sapi, pengolahan produk turunan atsiri. Lalu pemanfaatan lahan kritis dengan budidaya sorghum serta pemanfaatan mikoriza pada media tanaman di lahan reklamasi.

General Manager Erwin Halomoan Purba mengatakan pencapaian tersebut tidak terlepas dari kerja keras, kreativitas. Selain itu kolaborasi lintas fungsi/departemen yang terus mengedepankan prinsip-prinsip keberlanjutan dalam setiap proses bisnis Perusahaan.

Menurut Erwin hal ini sebagai bagian dari komitmen Perusahaan untuk terus berinovasi dan memberikan solusi yang bernilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan.

“Demi mewujudkan target Pembangunan Berkelanjutan 2030,” ujar Erwin.

SBI Pabrik Narogong penghargaan
Pelatihan dan pendampingan terus diberikan oleh agar program MAS SULTAN dapat memberikan manfaat dan nilai tambah bagi masyarakat sekitar.(Foto: Dok. )

Tentang PT Tbk

PT Tbk adalah sebuah perseroan terbuka yang mayoritas sahamnya (83,52%) dimiliki dan dikelola oleh PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB) – bagian dari grup PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG.

Perseroan menjalankan usaha yang terintegrasi dari semen, beton siap pakai, agregat dan layanan pengelolaan limbah yang mengoperasikan empat pabrik semen di Narogong (Jawa Barat), Cilacap (Jawa Tengah), Tuban (Jawa Timur), dan Lhoknga (Aceh), dengan total kapasitas 14,8 juta ton semen per tahun, dan mempekerjakan lebih dari 2.000 orang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here