Saturday, 11 May 2024
HomeHiburanSiapa Daud Waas, Kontestan X Factor yang Bikin BCL Nangis

Siapa Daud Waas, Kontestan X Factor yang Bikin BCL Nangis

Bogordaily.net – Siapa Kontestan X Factor Indonesia ini mencuri perhatian publik setelah sukses membuat Bunga Citra Lestari alias BCL nangis.

Ia pun kini jadi sosok yang banyak diperbincangkan setelah aksi bernyanyinya itu viral di berbagai media sosial.

berhasil membuat BCL menangis sebab lagu yang diciptakannya untuk istri Tiko Aryawardhana tersebut.

Sontak saja, sosok sendiri langsung menjadi perbincangan oleh warganet.

Momen ini terjadi setelah Daud hampir gagal melaju ke babak berikutnya di X Factor Indonesia 2024 karena mendapat penolakan dari Vidi Aldiano dan Ello.

Daud kemudian diminta menyanyikan lagu ciptaannya untuk Bunga Citra Lestari. Liriknya yang indah membuat pelantun “Cinta Sejati” itu tak bisa menahan tangis.

Namun berkat penampilan tambahan itu pula Daud akhirnya lolos ke babak berikutnya.

Siapa , Kontestan X Factor yang Bikin BCL Nangis?

Berikut terdapat beberapa fakta menarik mengenai sosok .

Seorang Security

Selain tampil ke berbagai acara untuk bernyanyi, sendiri diketahui sebagai seorang security. Hal ini diketahui dalam salah satu unggahannya di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, memperlihatkan yang sedang bertugas menjaga sebuah acara konser. Ia juga terlihat menggunakan seragam khusus untuk berjaga.

Sudah Memiliki anak

diketahui memiliki seorang anak perempuan. Dalam salah satu postingannya di Instagram, memperlihatkan sosok bayi perempuan. Ia juga menuliskan caption yang berisi pesan dirinya sebagai seorang ayah.

“Kamu adalah yang pertama mungkin yang terakhir dan anak terbaik wahai putriku. Aku selalu menikmati setiap waktu bersamamu meskipun aku tahu nantinya kamu akan meninggalkan ayahmu, aku menikmati semuanya,” tulisnya.

Ciptakan Lagu untuk Judika

Sebelum mengikuti ajang X Factor Indonesia, rupanya memang sudah sering menulis lagu. Ia diketahui menuliskan lagu untuk Judika berjudul “Aku Yang Terluka”. Lagunya ini juga cukup dikenal. Bahkan, di Youtube, lagunya juga sudah didengar hingga jutaan kali.

Pernah Ikut Idola Cilik

diketahui pernah ikut ajang pencarian bakat anak-anak, yakni Idola Cilik.

Ia ikut Idola Cilik ke-3 bersamaan dengan juara X Factor musim ke-3, Alvin Jonathan. Saat Idola Cilik, Daud Waas berhasil menempatkan posisi hingga 8 besar.

Bikin Bcl Nangis Dan Trending

Sementara itu, Daud Waas kembali muncul di ajang X Factor Indonesia musim ke-4. Pada penampilannya, ia membawakan lagu yang belum diberi judul khusus untuk BCL.

Lagu ini bercerita tentang rindu kepada sosok yang telah pergi itu sukses membuat BCL menangis dan menjadi trending 1 Youtube.

Penampilannya itu langsung menjadi perbincangan warganet. Apalagi, warganet menduga kalau BCL kembali mengingat mendiang Ashraf Sinclair karena lagu dari Daud Waas. Hingga kini jumlah video audisinya sudah disaksikan lebih dari 2 juta kali

X Factor Indonesia Season 4 dan Juri Baru

Di X Factor Indonesia tahun ini memang ada yang berbeda. Memasuki musim keempat penyelenggaraan, RCTI selaku stasiun televisi yang menyiarkan X Factor Indonesia ingin memberi ruang lagi bagi talenta-talenta berbakat Tanah Air yang belum terekspos untuk unjuk kebolehan.

“Kami selalu memberikan tempat kepada masyarakat supaya mereka bisa menunjukan bakatnya,” ujar Dini Putri selaku Direktur Programming dan Produksi RCTI.

Terobosan baru coba ditawarkan RCTI lewat gelaran musim keempat X-Factor Indonesia. Tidak ada batasan usia bagi calon peserta yang ingin mencoba peruntungan di babak audisi.

“Jadi mau solo, grup, mau usia 15 tahun atau 60 tahun, semua punya kesempatan kalau memang berbakat dan ingin bisa berkarya lebih,” jelas Dini Putri.

Bukan hanya aturan yang diperbarui, wajah-wajah baru pun menghiasi formasi juri X-Factor Indonesia musim keempat. Tidak ada lagi nama Anang Hermansyah, Rossa dan Ariel dalam susunan juri. Posisi mereka digantikan Vidi Aldiano dan Marcello Tahitoe atau Ello.

Untuk Vidi Aldiano, ini bukan kali pertama dirinya dipercaya jadi juri ajang pencarian bakat. Namun bagi Ello, keikutsertaan di X-Factor Indonesia jadi pengalaman perdana menilai bakat bernyanyi seseorang.

“Ini pertama kalinya ya,” kata Ello.

Ello tak butuh banyak pertimbangan saat tawaran mengisi posisi juri X-Factor Indonesia musim keempat datang. Ia ingin mengukur sejauh mana intuisinya dalam menilai bakat seseorang.

Hanya Bunga Citra Lestari (BCL) dan Judika yang dipertahankan dari formasi juri X-Factor Indonesia musim sebelumnya.

Tak kalah antusias dari juri-juri baru, mereka sudah tak sabar menemukan talenta-talenta berbakat dari berbagai kelompok umur.

“Jadi nanti yang muncul bukan hanya level penyanyi belia aja, tapi yang biasa kita panggil opa oma pun sangat outstanding. Jadi yang muda nggak bisa santai-santai,” terang Bunga Citra Lestari.

Besar harapan RCTI selaku stasiun televisi yang menayangkan X Factor Indonesia bisa jadi saksi lahirnya talenta baru industri musik Tanah Air lagi.

“Mudah-mudahan X Factor akan jadi tempat untuk melihat talenta-talenta baru,” ucap Dini Putri.

X-Factor Indonesia sendiri sebelumnya melahirkan Alvin Jo sebagai juara. Ia sudah menelurkan sejumlah single hits seperti Iman Tak Sama, Pendosa hingga Kala Cinta Menggoda sejak lulus dari kompetisi pada 2022.

Itulah ulasan mengenai siapa Daud Waas kontestan X Factor yang bikin BCL nangis dan perjalanan X Factor season 4.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here