Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorSTAI Al-Hidayah Bogor Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025

STAI Al-Hidayah Bogor Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025

Bogordaily.net Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hidayah Bogor membuka penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik (TA) 2024/2025.

Pendaftaran mahasiswa baru dibuka mulai gelombang I yakni 1 Desember 2023 – 25 Februari 2024. Gelombang II mulai 1 Maret – 30 Mei 2024. Serta gelombang III pada 1 Juni – 30 Agustus 2024.

STAI Al-Hidayah Bogor merupakan kampus swasta yang ada di Bogor yang berlokasi tepatnya di Jalan Raya Dramaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat. Sudah berdiri 23 tahun yang lalu dan telah memiliki izin operasional.

Dengan visi misi menjadi Kampus Bersyari'ah yakni Islami, Unggul, dan Berakhlak Mulia bisa menjadi pilihan utama untuk melanjutkan perkuliahan. Terdapat 4 Program Studi (Prodi) unggulan.

Selain berfokus pada dakwah juga membuka beberapa program studi S-1. Berikut 4 prodi unggukan di :

Jurusan Syariah

Memiliki prodi Ahwal Syakhsiyah atau Hukum Keluarga yang di dalamnya mengajarkan tentang hukum keluarga.

Adab berkeluarga, sesama keluarga memiliki kewajiban dan hak masing – masing.

Jarang sekali di Indonesia mengajarkan mengenai hukum keluarga. Jadi salah satu jurusan yang berfokus pada hukum keluarga yaitu di STAI Al – Hidayah Bogor.

Jurusan Tarbiyah

Pada Jurusan Tarbiyah ada Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Memiliki prodi Pendidikan Agama Islam yang lulusannya nanti akan menjadi pendidik yang berkarakter, memiliki empati, dan pastinya berlandaskan agama Islam.

Dalam mendidik anak bangsa memerlukan pendidikan cakap.

Lulusan Al – Hidayah akan menjadi salah satu penentu arah bangsa.

Jurusan Ushuluddin

Memiliki program Iilmu Al – Qur'an dan Tafsir, biasanya juga memiliki peluang kerja yang tinggi.

Melihat kemajuan pondok – pondok modern di Indonesia semakin pesat.

Maka lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam Al – Hidayah Bogor ini bisa mengisi tenaga pendidik, selain itu juga bisa mengisi lembaga – lembaga pendidikan non formal.

Jurusan Ekonomi Islam

Jurusan Ekonomi Islam untuk jenjang pendidikan D-3, menerapkan hukum ekonomi global dan diselaraskan bersama hukum Islam.

Memiliki kekhususan pendidikan mengenai perbankan tanpa riba' dan lain – lain.

Informasi lebih lanjut bisa membuka website www.staia.ac.id bisa juga download brosurnya silahkan klik disini atau hubungi ke nomor 0821-1822-2300.

Yuk, segera daftar sekarang juga. Pendaftaran bisa melalui online di link berikut: https://spmb.staia.ac.id

Atau bisa datang langsung ke kampus STAI Al-Hidayah Bogor di Jalan Raya Dramaga KM. 7, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat 16116.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here