Wednesday, 28 February 2024
HomeBeritaSurat Rekomendasi Petugas Haji dari Mana? Simak Penjelasannya di Sini

Surat Rekomendasi Petugas Haji dari Mana? Simak Penjelasannya di Sini

Bogordaily.net – Surat rekomendasi petugas haji dari mana? Topik ini menarik untuk diulas seiring dengan seleksi panitia haji oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Direktur Bina Haji Ditjen PHU, Arsad Hidayat, mengumumkan pembukaan seleksi panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) tahun 2024 melalui laman resmi Kementerian Agama.

Jadwal Seleksi

Pendaftaran dijadwalkan berlangsung mulai 7 hingga 17 Desember 2023.

Surat Rekomendasi Petugas Haji dari Mana?

Surat rekomendasi petugas haji menjadi dokumen kunci dalam proses pendaftaran.

Diperoleh dari ormas Islam, lembaga pendidikan, atau pesantren, surat ini memperkuat kualifikasi calon petugas haji.

PPIH, sebagai agen pembinaan, pelayanan, dan perlindungan jemaah haji, memiliki tugas mulia selama masa operasional penyelenggaraan ibadah haji di Indonesia dan Arab Saudi.

: Dari Tingkat Kabupaten/Kota hingga Provinsi

Proses terbuka untuk PPIH kelompok terbang (Kloter) dan PPIH Arab Saudi. Tahapannya dimulai dari tingkat kabupaten/kota dan berlanjut ke tingkat provinsi.

PPIH Arab Saudi menyediakan beragam formasi, termasuk Pelaksana Pelayanan Akomodasi, Pelaksana Pelayanan Konsumsi, Pelaksana Pelayanan Transportasi, Pelaksana Bimbingan Ibadah, dan Pelaksana Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat).

Lima formasi lain akan dibuka pada 2024, seperti Pelaksana Kedatangan dan Keberangkatan, Pelaksana Media Center Haji (MCH), Pelaksana Petugas Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama pada Jemaah Haji (PKPPJH), Pelaksana Perlindungan Jemaah, dan Pelaksana Layanan Jemaah Penyandang Disabilitas.

Proses Seleksi dengan Computer Based Test (CAT)

Peserta yang memenuhi syarat wajib mengikuti seleksi CAT di tingkat kabupaten/kota pada 21 Desember 2023.

Pengumuman hasil seleksi tingkat kabupaten/kota dijadwalkan pada 23 Desember 2023, dengan peserta yang lolos berhak melanjutkan seleksi di tingkat provinsi.

Dengan demikian, proses untuk tahun 2024 menjanjikan perjalanan menarik bagi para calon PPIH, mengharapkan keterlibatan mereka dalam menyelenggarakan ibadah haji dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Demikian informasi dan ulasan mengenai surat rekomendasi petugas haji dari mana serta rangkaian seleksi yang sudah mulai dibuka.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here