Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorTekan Polusi Udara, Pemkab Bogor Kembali Lakukan Uji Emisi Kendaraan Bermotor

Tekan Polusi Udara, Pemkab Bogor Kembali Lakukan Uji Emisi Kendaraan Bermotor

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali melakukan kendaraan di Jalan Raya Jakarta – Bogor, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Selasa 5 Desember 2023.

Dalam hal ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melakukan uji emisi terhadap kendaraan bermotor roda dua dan roda empat.

Hal tersebut dilakukan untuk menenekan angka polusi udara khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

Sub Koordinator Kemitraan dan Peran Serta , Surya Sumini mengatakan, uji emis ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi pencemaran udara khususnya di Kabupaten Bogor.

kali ini merupakan yang keenam kalinya, alhamdulilah hasilnya cukup memuaskan sedikitnya 97% telah lulus ,” kata Surya, Selasa 5 Desember 2023.

Menurutnya, ini selain untuk mengurangi polusi udara juga dapat merawat kendaraan dan mengetahui kondisi kendaraan yang digunakan terawat atau tidak.

“Kalau terawat tentu tidak akan menyumbangkan asap yang dapat menyebabkan polusi udara, sehingga udara di Kabupaten Bogor menjadi bersih,” jelasnya.

Sementara itu, warga asal Bojonggede Dani mengungkapkan, turut mengapresiasi kepada Pemkab Bogor yang aktif melakukan bagi masyarakat.

ini penting, supaya kendaraan kita tetap sehat tapi untuk sarana dan prasarana harus diperbanyak lagi supaya tidak terlalu antri dan menimbulkan kemacetan,” ujar Dani.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here