Monday, 22 April 2024
HomeKota BogorTim Tangkas Satpol PP Kota Bogor Gencar Tertibkan PKL Liar

Tim Tangkas Satpol PP Kota Bogor Gencar Tertibkan PKL Liar

Bogordaily.net-Tim tangkas yang dikoordinatori oleh semakin gencar menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) liar yang berjualan di lokasi ruang publik.

Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Satpol PP Kota Bogor, Surya Dharma mengatakan, upaya ini fokus pada penertiban pedagang kaki lima (PKL).

“Penertiban juga dilakukan terhadap parkir liar, sampah visual, dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS),” kata Kasi Ops Surya Dharma

Surya menerangkan, setiap harinya, tim tangkas melakukan patroli pada pagi atau sore hari, menyisir gangguan ketertiban umum, seperti menertibkan PKL.

Tim tersebut, kata Surya, khususnya menyoroti beberapa ruas jalan, antara lain Padjadjaran, Lawang Gintung, Empang, Otista, dan BTM.

Tindakan pertama terhadap PKL yang melanggar ketertiban umum bersifat himbauan.

“PKL yang kedapatan melanggar sekali atau dua kali masih bisa kita himbau untuk tidak lagi berjualan yang mengganggu ketertiban umum,” jelas Surya.

Namun, bagi PKL yang sering melanggar, tindakan lebih tegas akan diambil dan diberi sanksi.

“Kami akan tindak tegas, bahkan dagangan bisa kita amankan dan dikenakan sanksi denda sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Tim tangkas ini tidak hanya melibatkan , melainkan juga melibatkan berbagai instansi terkait, seperti Dinsos Kota Bogor, Dishub Kota Bogor, Kesbangpol, DLH, Disperumkim, dan Dispenda.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan respons yang cepat dan efisien terhadap berbagai masalah ketertiban umum di Kota Bogor,” ungkapnya.

Dengan upaya patroli yang konsisten dan kerja sama lintas sektor, Surya berharap Kota Bogor dapat tetap bersih, tertib, dan nyaman bagi warganya.***

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here