Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorUntuk Wisatawan Puncak, Ini Pesan BPBD Kabupaten Bogor

Untuk Wisatawan Puncak, Ini Pesan BPBD Kabupaten Bogor

Bogordaily.net  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mengimbau wisatawan yang hendak berlibur ke kawasan . Khususnya pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk berhati-hati.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Mohamad Adam Hamdani mengatakan bahwa kawasan mendapatkan perhatian lebih untuk antisipasi bencana alam.

“Apa yang dilakukan BPBD dalam penanggulangan bencana itu harus lebih ekstra yang menjadi bahan berita nasional. Kami di jalur mendapatkan pos di jalur Gadog. Begitu juga dengan pos pendukungnya di Cisarua,” kata M Adam, Rabu 20 Desember 2023.

Menurutnya, kawasan merupakan destinasi wisata alam yang digemari oleh warga luar Kabupaten Bogor. Sehingga pengawasan juga dilakukan lebih masif di musim bencana seperti saat ini.

“Memang setiap wahana alam mereka mempunyai tim sendiri yang sudah bekerjasama dengan BPBD dalam hal ini bidang kesiapsiagaan. Kami juga selalu monitoring karena walau bagaimanapun keselamatan yang utama,” jelasnya.

“Bilamana nanti ada potensi hujan besar, atau pun angin dan potensi banjir seharusnya diberhentikan dulu untuk wisata alam seperti arum jeram dan sebagainya,” tambahnya.

Ia menambahkan, selain di , BPBD juga membuat beberapa pos untuk persiapan pengawasan kebencanaan di wilayah rawan bencana di Kabupaten Bogor.

“Kami mempunyai 9 titik dengan mako. Jadi pertama dari BPBD di Gadog, Cileungsi, Ciseeng, Leuwisadeng, Cisarua, Pamijahan dan Babakan Madang,” ungkap M Adam.(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here