Thursday, 22 February 2024
HomeKota BogorAntisipasi Petugas KPPS Sakit, Atang Minta Pemkot Bogor Siapkan Nakesling

Antisipasi Petugas KPPS Sakit, Atang Minta Pemkot Bogor Siapkan Nakesling

Bogordaily.netKetua DPRD Kota Bogor meminta kepada Pemkot Bogor untuk menyiapkan tenaga kesehatan keliling (Nakesling) dan posko kesehatan.

Permintaan ini disampaikan sebagai langkah antisipasi mencegah Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara () sakit atau meninggal, seperti kejadian pada Pemilu 2019 lalu.

Atang menyebut, Kota Bogor berpredikat baik dalam pelayanan kesehatan. Ia ingin kesehatan Kota Bogor terjaga dengan baik tanpa ada dampak fatal meninggal dunia.

“Untuk itu Dinkes bisa segera buka posko kesehatan, Nakesling atau pun ambulans mobile tiap-tiap TPS,” kata Atang Trisnanto, Rabu 31 Januari 2024.

Baca juga : Sarah Keihl Dikuliti Mantan Pacarnya Mahdy Reza Usai Dinikahi Bule. Kenakalannya Dibongkar!

Usul nakesling dan posko kesehatan, dijelaskan Atang Trisnanto, diperlukan untuk memastikan petugas mendapatkan layanan kesehatan yang memadai.

Sehingga, resiko fatal jatuh sakit hingga meninggal dunia dapat diminimalisasi bahkan dihindari.

Atang Trisnanto juga menilai tantangan kesehatan perlu dipastikan ulang seiring dengan jumlahnya yang bertambah dan jumlah TPS yang meningkat.

Dinas Kesehatan tentu perlu melayani lebih banyak petugas di banding pemilu sebelumnya.

Baca juga : Menyusuri Kampung Palm Eco Green Village Malang, Makin Asri Berkat Program BRInita

Politisi PKS tersebut juga meminta Pemkot Bogor dan KPU Kota Bogor dapat menyiapkan serangkaian pemeriksaan kesehatan sejak dini dan suplai vitamin bagi 20.391 yang bertugas di Kota Bogor.

Menurut dia, pemeriksaan kesehatan dini petugas sangat diperlukan untuk memastikan stamina mereka cukup baik hingga hari H pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Pemeriksaan rutih dan pemberian vitamin dalam dua pekan jelang pemilu berlangsung dapat diimbau di Puskesmas-puskesmas yang ada di 68 kelurahan yang ada di Kota Bogor.

“Mengingat beban kerja yang cukup berat, kita juga mendorong agar ada suplai suplemen dan vitamin bagi petugas ,” tutup Atang.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here