Monday, 4 March 2024
HomeKabupaten BogorAsmawa Tosepu Ajak Masyarakat Pergunakan Produk UMKM Lokal

Asmawa Tosepu Ajak Masyarakat Pergunakan Produk UMKM Lokal

Bogordaily.net – Penjabat Bupati Bogor mengajak masyarakat menggunakan produk UMKM lokal.

Hak itu disampaikan saat menyerahkannya hibah Antropometri Kit secara simbolis untuk posyandu yang ada di wilayah Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor.

Hal Itu dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan di tingkat Posyandu guna mendukung terciptanya derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor, usai memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional tahun 2024 tingkat Kabupaten Bogor, pada Rabu (17/1/24).

Perlu diketahui bahwa hibah Antropometri Kit dari Kementerian Kesehatan RI sebanyak 4.662 unit untuk posyandu di Kabupaten Bogor.

Sementara penyerahan untuk Kecamatan Sukaraja sebanyak 185 unit Antropometri Kit yang selanjutnya akan diserahkan kepada posyandu di wilayah Kecamatan Sukaraja.

menyampaikan, apresiasi dan penghargaan kepada Kader Posyandu yang senantiasa melayani masyarakat. Serta apresiasi kepada warga masyarakat dan para pelaku UMKM atas inovasi yang sudah dilahirkan melalui produk UMKM termasuk pertanian.

“Tentunya, kami pemerintah dalam kapasitas ini harus memberikan dukungan baik dari sisi kebijakan maupun penganggaran, pembinaan, dan pemasaran. Termasuk bantuan Antropometri Kit yang diberikan Pemerintah Pusat atau Kementerian Kesehatan RI, terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kemenkes RI yang atas dukungan pemberian fasilitas Antropometri Kit ini,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, untuk menggunakan produk dalam negeri, produk lokal UMKM khususnya Kabupaten Bogor.

“Karena UMKM adalah sektor yang tidak pernah mati, sektor Riil yang memberi kontribusi pertumbuhan ekonomi termasuk pertumbuhan daerah. Saya pikir itu, pemerintah akan berada di pihak sektor UMKM dalam rakyat pembangunan masyarakatnya,” imbuhnya.***

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here