Friday, 23 February 2024
HomeKabupaten BogorAsmawa Tosepu Tegaskan Tiga Kunci Bagi Siswa dalam Pendidikan

Asmawa Tosepu Tegaskan Tiga Kunci Bagi Siswa dalam Pendidikan

Bogordaily.net – Penjabat Bupati Bogor hadiri kegiatan Kreatifitas siswa SMA Terbuka Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Kabupaten Bogor yang berlangsung di Gedung Tegar Beriman, Cibinong Selasa (16/1/24).

Dalam kesempatan ini menyatakan apresiasi atas kreativitas dan inovasi yang dilakukan oleh para siswa dan siswi SMA terbuka, sebagai wujud nyata “Merdeka Belajar” dalam dunia pendidikan di Kabupaten Bogor.

Ia mengungkapkan, Kreatifitas siswa SMA Terbuka merupakan komitmen para siswa dan jajaran tenaga pendidik untuk menunjukan mutu kualitas pembelajaran dunia pendidikan di SMA Terbuka Kabupaten Bogor.

“Atas nama Pemkab Bogor kami sangat apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Pemprov Jabar atas terselenggaranya SMA Terbuka di Kabupaten Bogor sebagai wujud nyata Merdeka Belajar dalam dunia pendidikan,” tutur .

Lebih lanjut, kata Asmawa, bahwa semangat merdeka belajar bukan hanya sekedar tentang kebebasan memilih materi belajar, tetapi kebebasan mengakses kanal pendidikan yang tersedia yang melampaui batas geografis, sosial dan ekonomi.

“Hari ini kita kumpul bersama memberikan apresiasi merayakan keberhasilan kegigihan serta kreatifitas dan inovasi dari para siswa SMA Terbuka, sekaligus menunjukan kepada dunia bahwa kualitas pembelajaran SMA Terbuka sama-sama bermutu tidak kalah dengan sekolah reguler atau sekolah konvensional,” bebernya.

Menurutnya, dunia pendidikan yang begitu dinamis tentunya kreativitas dan keberagaman adalah kekayaan jalan menuju sukses. Bukan hanya satu tetapi banyak jalan alternatif yang kita tempuh.

“Kami Pemkab Bogor sangat bangga menyaksikan siswa siswi SMA Terbuka yang telah menunjukan dedikasi, semangat inovasi. kreativitas hari ini membuktikan bahwa lulusan siswa siswi SMA Terbuka memiliki kapasitas intelektual dan keterampilan yang memadai untuk dapat bersaing di perguruan tinggi, baik di tanah air maupun mancanegara,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, juga berbagi pengalaman mengenai kiat khusus bagi para siswa SMA Terbuka untuk menjadi seseorang yang sukses.

“Ada tiga hal kunci sukses yang dapat dilakukan yakni, pertama harus memiliki ilmu pengetahuan hal mutlak yang harus dimiliki. Kedua adalah keterampilan ini adalah cikal bakal kesuksesan. Ketiga adalah memiliki hati bekerja lah dengan hati. Saya yakin siswa-siswi memiliki peluang untuk menjadi orang yang sukses di Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Sementara itu , Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, Wahyu Wijaya mengungkapkan, bahwa melalui kegiatan Kreatifitas ingin menunjukan kualitas Pendidikan SMA Terbuka memiliki kualitas yang setara dan sama baiknya dengan sekolah formal lainnya.

“Semoga melalui kegiatan bisa menjadi wadah dalam mengasah dan menggali kreatifitas sebagai bekal untuk masa depan ke depan lebih baik, juga menjadi bekal untuk bisa bersaing dengan lainnya, sebagai gerbang menuju kesuksesan,” beber Wahyu. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here