Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanAzizah Salsha Malah Ikutan Juluki Pratama Arhan 'El Buccino de Sablone’

Azizah Salsha Malah Ikutan Juluki Pratama Arhan ‘El Buccino de Sablone’

Bogordaily.net – Azizah Salsha dan tak pernah sepi dari komentar positif dan negatif termasuk julukan sarkas ‘El Buccino de Sablone'
untuk yang ramai dibicarakan.

Alih-alih marah ketika suaminya diledek dengan sebutan ‘El Bucino de Sablone', dia justru ikut-ikutan.

Hal ini terlihat dalam story Instagram secara eksklusif yang diunggah oleh Azizah Salsha.

Ia menyematkan tangkapan layar dirinya saat video call dengan . Terlihat wajah Arhan yang terpotong dan tinggal bagian dahi serta rambut.

Penampilan Azizah Salsha juga berbeda di sana. Ia diduga mengenakan kerudung berwarna hitam dengan atasan bernuansa biru.

Bersama foto tersebut, Azizah Salsha juga menyematkan sebuah pesan sederhana.

Ia memberikan semangat untuk suaminya yang tengah membela timnas Indonesia.

Ada pula julukan baru yang ditambahkan oleh Azizah Salsha di sana. Julukan tersebut terdengar unik, yaitu el bucino de sablone.

“Semangat terus el bucino de sablone,” tulis Azizah Salsha, dilansir dari akun X @cupcakess699749 pada Kamis (4/1/2024).

Tidak hanya sekali, Azizah Salsha juga muncul untuk membalas komentar suaminya. Ia kembali memberikan semangat yang begitu manis.

“Bismillah next match, top perform okay el bucino de sablone?” tulis Azizah Salsha.

Julukan baru dari Azizah Salsha ini tentu saja menuai beragam komentar. Pasalnya, itu adalah julukan yang diberikan netizen ketika performa tidak baik di lapangan.

Namun Zize sama sekali tidak masalah jika suaminya dikritik. Ia justru membawanya dengan kesan yang santai.

Arti Julukan El Bucino De Sablone

Julukan El Bucino De Sablone tersebut pun sontak menjadikan warganet penasaran terkait dengan arti julukan pemain bola tersebut.

Setelah diselidiki, ternyata arti dari julukan tersebut membuat warganet baper.

Lantas, apa arti dari el bucino de sablone yang menjadi julukan dari sang istri?

Azizah Salsha merupakan wanita cantik, ia merupakan anak dari salah satu anggota DPR RI bernama Andre Rosiade.

Azizah resmi menikah dengan pemain sepak bola/Timnas Indonesia bernama pada 20 Agustus 2023 lalu.

Pasangan tersebut menikah di usia yang cukup muda.

Keduanya saat ini tak canggung lagi untuk menunjukkan kemesraan mereka di akun sosial media masing-masing.

Tak sedikit warganet yang begitu menggandrungi pasangan ini.

Keduanya kerap kali menunjukkan perilaku bucin dan hal-hal lucu tanpa canggung.

Mengingat keduanya merupakan pengantin baru, bisa disebut saat ini mereka tengah menjalani masa-masa bucinnya.

Azizah sendiri kerap kali menjadi hubungan jarak jauh dengan sang suami karena Arhan sering menjalankan tugas di luar negeri. Namun keduanya tetap menjalin hubungan dan komunikasi yang baik.

Pasangan tersebut juga sering melakukan panggilan video atau melakukan siaran langsung di Instagram bersama.

Momen kebersamaan mereka juga sering diunggah ke akun sosial media sang istri, @azizahsalsha.

Kemudian, baru-baru ini istri dari pemain Timnas ini memberikan julukan baru untuk sang suami tercinta dengan sebutan “el bucino de sablone”.

Seperti yang terlihat, julukan tersebut bukanlah berasal dari Bahasa Indonesia atau berbahasa Inggris.

Hal tersebut tentu saja menjadikan warganet, terkhusus fans dan followers pasangan muda ini menjadi penasaran.

Pada saat dilakukan penelusuran di TikTok dan menuliskan “el bucino de sablone” di kolom pencarian akan muncul beberapa unggahan yang bisa menjadi petunjuk tentang apa arti dari julukan tersebut.

Salah satu unggahan dari TikTok @zihandumpie pada Rabu, 3 Januari 2024 mengunggah video yang menunjukkan hasil tangkapan layar story akun Instagram Azizah yang sudah melakukan panggilan video dengan Arhan.

Dalam unggahan tersebut, terlihat ada wajah Arhan yang hampir memenuhi layar. Kemudian di pojok kiri atas ada gambar sang istri yang tengah mengenakan baju atasan putih dan jilbab hitam.

Ekspresi Arhan pada saat itu tengah tersenyum lebar. Lalu, pada unggahan Instagram tersebut Azizah menuliskan “Semangat trs el bucino de sablone”. Tulisan tersebut juga diikuti dengan emoticon dukungan semangat.

Julukan dari Fans  

Setelah ditelusuri dari berbagai sumber, julukan tersebut sebenarnya merupakan pemberian dari fans saat Arhan menampilkan permainan yang kurang baik di lapangan.

Meskipun sang istri mengetahuinya, ia tidak sedih ataupun marah dan justru menanggapinya dengan santai. Istri ini tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Sebutan tersebut berasal dari ungkapan para fans bola yang juga sering dilontarkan di kolom komentar platform sosial media. Beberapa warganet menyebut bahwa ungkapan tersebut sarkas.

El bucino sendiri merujuk pada kata bucin atau budak cinta, sebutan ini dikhususkan untuk seseorang yang menyukai orang lain dengan sungguh-sungguh. Sedangkan de sablone diduga merujuk pada kata sablon di pakaian.

Namun, sampai saat ini belum diketahui secara pasti apa makna dari el bucino de sablone itu sendiri. Namun, terlihat meskipun sang suami mendapatkan julukan sarkas, Azizah tidak merasa tersinggung.

Azizah Salsha Dukung di Tengah Cibiran 

Meski julukan tersebut sarkas, namun Azizah Salsha tak pernah baper dan berhenti memberikan dukungan semangat untuk suaminya itu.

Misalnya saat kekalahan Tim Nasional Indonesia dari Libya dalam pertandingan Uji Coba Piala Asia 2023 pada Selasa (2/1/2024) lalu, pasangan dan Azizah Salsha menjadi sorotan.

Kekalahan Timnas Indonesia dengan skor 0-4 itu juga membuat Arhan jadi sorotan. Dalam pertandingan itu, Pratama Arhan menjadi perbincangan lantaran pemain bernomor punggung 12 ini dinilai kurang memaksimalkan performanya meski diturunkan sejak menit awal pertandingan.

Pratama Arhan dinilai minim sentuhan bola dan menciptakan kreativitas membantu serangan. Hal ini pun membuat mantan pemain Tokyo Verdy tersebut dikritik habis-habisan.

Pemain asal Blora Jawa Tengah ini juga dibanding-bandingkan performanya dengan Edo Febriansyah yang main di babak kedua. Statusnya sebagai pemain yang merumput di luar negeri disebut kalah jauh dari Edo.

Minimnya performa Arhan ini juga dibuktikan dengan keputusan pelatih Shin Tae-yong menggantinya dengan Hokky Caraka di babak kedua.

Mengetahui sang suami menjadi bulan-bulanan saat Timnas Indonesia kalah, Azizah Salsha pun menuliskan pesan untuk menyemangatinya.

Uniknya, Zize juga menyebutkan julukan baru buat sang suami yang membuat netizen tambah ‘menggoreng'nya jadi bahan candaan.

“@pratamaarhan8 bismillah next match, top perform okay el bucino de sablone?” tulis Azizah Salsha dalam kolom komentar Instagram.

“Bismillah tahun ini tahun aku top perform dan baby AA,” balas Pratama Arhan yang mengindikasikan ingin punya momongan.

Komentar Zize ini sontak menjadi bahan pembicaraan lagi di kalangan netizen dan pecinta sepak bola.

“Masak suami sendiri,” tulis akun @husenh11.

“Biarkan Kak Zize memasak,” imbuh akun @ideextratime.

Julukan El Bucino de Sablone ini membuat netizen mencurigai Azizah Salsha merupakan aliansi admin akun bola Extra Time Indonesia yang dikenal suka memberi julukan tertentu pada pemain ataupun klub sepak bola.

“Ini semua berkat el mangrove sang icon sepak bola yang pertama dikasih julukan ‘el' sama di ETI. Emang pengaruh GOAT selalu membuat semuanya menjadi viral,” ujar netizen.

“Diam-diam sang istri lagi ‘cari tempat' di anak bola hehe,” tulis netizen lain.

“Zize udah jago masak berkat resep dari si eti,” tambah netizen lainnya.

Untuk diketahui, istilah memasak atau menggoreng ini dimaksudkan sebagai sebutan lain bagi frase tersebut saat seseorang melakukan suatu hal dengan sangat baik dan mereka ingin memberikan dukungan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here