Saturday, 4 May 2024
HomeEkonomiBank Syariah Indonesia Tetap Beroperasi Saat Weekend

Bank Syariah Indonesia Tetap Beroperasi Saat Weekend

Bogordaily.net Tbk () menyediakan layanan operasional akhir pekan () alias tetap buka  sepanjang awal tahun ini, melalui 408 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Pada akhir pekan, kantor-kantor cabang yang telah ditentukan akan membuka operasional terbatas dengan jam layanan mulai dari pukul 09.00 s.d 15.00 WIB.

Corporate Secretary Gunawan Arif Hartoyo mengatakan bahwa, pihaknya menyediakan layanan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi keuangan, termasuk melakukan setoran.

Ia menyebut, sebagian besar cabang yang memberikan layanan di akhir pekan merupakan cabang yang berlokasi di wilayah strategis dan dekat dengan pusat perdagangan.

“BSI kan punya tabungan wadiah, kemudian tabungan bisnis. Tabungan bisnis ini target marketnya adalah para pedagang dan pengusaha. Beberapa minggu lalu kita mulai mengaktifkan lagi ,” kata Gunawan dalam keteranganya, Kamis 11 Januari 2024.

“Jadi di wilayah-wilayah yang kami melihat bahwa di situ ada pusat dagang atau pusat bisnis, kami usahakan saat weekend, Sabtu atau Minggu, ada cabang BSI yang buka,” tambahnya.

Menurutnya, saat ini BSI memiliki cash recycle machine (CRM) untuk membantu nasabah melakukan setoran. Namun, karena tingginya animo masyarakat dan jumlah setorannya membuat perseroan memutuskan membuka cabang untuk mempercepat proses nasabah melakukan setoran.

Ia menambahkan, juga merupakan salah satu upaya perseroan untuk meningkatkan rasio low cost fund ke angka 60%.

Gunawan menjelaskan, selain setoran, nasabah juga dapat melakukan penarikan tunai di cabang selama . Layanan pemindahbukuan juga tetap bisa dilakukan.

Di samping itu, BSI juga membuka operasional pada akhir pekan untuk layanan customer care. Terakhir, layanan yang dapat didapatkan oleh nasabah melalui kantor cabang BSI pada akhir pekan ini yakni penyetoran, khusus untuk nasabah institusi dan mitra bayar.

“BSI mengadakan layanan operasional di luar hari kerja atau saat hari libur agar nasabah tetap mendapatkan layanan untuk transaksi yang dibutuhkannya. Ini merupakan komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah,” ujarnya.

Sebagai informasi, kantor-kantor cabang yang membuka layanan pada akhir pekan tersebar di Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Bengkulu, dan Bandar Lampung.

Kemudian, di sejumlah kantor cabang di sekitar Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Tidak ketinggalan sejumlah daerah di Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here