Saturday, 24 February 2024
HomePolitikBerbekal 86 Ribu Suara, Primus Yustisio Kembali Berkompetisi Menuju Senayan

Berbekal 86 Ribu Suara, Primus Yustisio Kembali Berkompetisi Menuju Senayan

Bogordaily.net kembali berkompetisi menuju Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Barat (Kabupaten Bogor), dapil ini adalah satu-satunya Dapil bergengsi yang banyak diperebutkan para Calon Anggota Legislatif (Caleg) agar bisa melenggang ke Senayan.

Dapil yang kerap disebut Dapil neraka ini tidak digabung dengan kota atau kabupaten lain karena jumlah penduduknya yang mencapai 6 juta jiwa dan 3 juta lebih pemilih.

Dari 160 Caleg DPR RI asal Dapil V Jabar, jajaran Caleg yang bertengger berebut kursi di Kabupaten Bogor juga cukup mentereng. Mereka antara lain Tommy Kurniawan (PKB), Anang Hermansyah (PDIP), Fadli Zon (Gerindra), Ravindra Airlangga (Golkar), Ramzi (Nasdem), , Aduan Napitupulu, dan Fahmy Alaydroes.

Caleg Incumbent 

Selain sejak lama dikenal sebagai artis dan politisi ternama, di antara mereka telah memiliki modal suara sebagai incumbent.

Adalah , Caleg yang satu ini selain memiliki modal nama yang terkenal sebagai artis juga secara berturut-turut sejak tahun 2009 hingga 2024 terpilih menjadi Anggota DPR RI.

berhasil lolos menjadi anggota DPR periode 2009 dengan perolehan suara terbanyak di Partai Amanat Nasional (PAN) sebesar 60.684 suara.

Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, Primus kembali lolos ke Senayan dengan perolehan 45.485 suara. Pada Pileg 2019, masih di dapil Jabar V, ia terpilih dengan suara sebanyak 86.983 suara.

Jelang ini, Primus terus bergerak untuk kembali memenangkan kompetisi Pileg agar kembali melenggang ke Senayan.

Di sela reses dan waktu senggangnya, Primus berkeliling ke sejumlah kecamatan menemui konstituen dan menyapa warga Kabupaten Bogor.

Pada awal Januari 2024, Primus bersama tim berkeliling wilayah Kecamatan Ciomas di antaranya ke Desa Ciapus Kampung Bobojong, Desa Sukaharja Kampung Cipayung dan Desa Parakan Kampung Silih Asih serta beberapa desa lainnya di Kecamatan Ciomas.

Pada Jumat 19 Januari 2024 ini, Primus membuka turnamen badminton dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-111 di GOR GDM Kecamatan Leuwiliang.

“Yang mendaftar kurang lebih sudah ada 19 tim beregu. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Primus setiap tahun,” kata H. Usep Saefullah, SH.MH, anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PAN.

Peluang Menang di Dapil Neraka 

Sementara itu, peluang Primus untuk kembali terpilih sebagai legislator di DPR RI cukup besar.

Selain bermodalkan suara sebanyak 86.983 suara pada Pemilu 2019, Primus dikenal konsisten merawat tim dan konstituennya.

“Secara figur, Primus juga memiliki kepribadian yang baik. Orangnya tidak sombong. Saya kenal betul karena sejak zaman sekolah saja tahun 93-95 ia cukup ramah, pergaulannya luas, dan periang,” ungkap Syahrul, teman sekolah Primus di SMA Negeri 7 Kota Bogor kepada Bogordaily.net.***

(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here