Monday, 4 March 2024
HomePolitikCak Imin Akan Perjuangkan DOB Bogor Barat dan Bogor Timur

Cak Imin Akan Perjuangkan DOB Bogor Barat dan Bogor Timur

Bogordaily.net Calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar atau bakal memperjuangkan DOB atau Daerah Otonomi Baru di Kabupaten Bogor yakni Bogor Barat dan Bogor Timur.

Isu pemekaran daerah atau pembentukan DOB Kabupaten Bogor Barat dan Bogor Timur menjadi salah satu masalah yang disoroti pasangan calon presiden dan wakilnya, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Muhaimin Iskandar yang datang menyapa langsung masyarakat di SBS Premier Venue, Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Selasa, 23 Januari 2024 mengatakan bahwa perjuangan mewujudkan pemekaran daerah adalah upaya untuk pemerataan pembangunan.

“Ini adalah bagian dari usaha kita, perjuangan kita untuk mewujudkan pemerataan pembangunan, mendekatkan pelayanan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, menerima kontrak politik bersama beberapa perwakilan dan Presidium DOB Bogor Barat dan Timur.

Ia dengan yakin akan mampu mewujudkan pembentukan DOB di Kabupaten Bogor tersebut ketika nanti dirinya dan Anies terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia.

menjelaskan, pembentukan DOB di Kabupaten Bogor ini tertahan oleh moratorium yang sampai saat ini masih berada di pemerintah pusat. Sehingga hal tersebut perlu diperjuangkan, agar itu bisa diwujudkan.

“Kita tidak ingin pemerataan pembangunan hanya di kota-kota besar saja seperti Jakarta. Kita punya program untuk itu. Sehingga upaya mewujudkan DOB di Kabupaten Bogor ini adalah upaya perubahan, agar tidak ada ketimpangan di masyarakat,” jelasnya.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here