Tuesday, 21 May 2024
HomePolitikCara Cek Caleg DPR RI Pemilu 2024 Lengkap dengan Profil, Tinggal Klik

Cara Cek Caleg DPR RI Pemilu 2024 Lengkap dengan Profil, Tinggal Klik

Bogordaily.net – Cara cek pada lengkap dengan profil. semakin dekat. Pada Rabu, 14 Februari 2024 Pemilu digelar serentak di seluruh Indonesia.

Ada pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, hingga DPRD kota atau kabupaten. Bagi yang bingung memilih calon legislatif (caleg) khususnya anggota DPR RI simak ulasan berikut.

Di era serba digital saat ini, untuk cek pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bisa melalui online.

Untuk mengetahui daftar , DPD RI, DPRD provinsi, hingga DPRD kota atau kabupaten bisa melalui website infopemilu.kpu.go.id.

Info Pemilu merupakan portal resmi dan disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Berisi informasi seputar pemilu termasuk daftar caleg dan lengkap dengan profil.

Cara Cek

Sebelum mengecek , sebaiknya kamu mengetahui lebih dulu daerah pemilihan (dapil) masuk ke wilayah mana.

Jika kamu belum mengetahui dapil berapa silakan buka klik https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Dapil_dpr 

Sebagai contoh, kamu akan mengecek daerah pemilihan (dapil) Kota Bogor, Jawa Barat. Silakan cari Jawa Barat dan wilayah dapil. Diketahui Kota Bogor masuk dalam dapil Jawa Barat III bersama Kabupaten Cianjur.

Setelah mengetahui dapil anggota DPR RI buka di halaman lain yakni klik https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Peserta_pemilu

Terdapat kanal pencalonan DPD, pencalonan DPR RI, pencalonan DPRD Provinsi dan Pencalonan DPRD Kabupaten/Kota. Silakan pilih sesuai pencarian. Jika mencari klik pencalonan DPR RI.

Selanjutnya klik Daftar Calon Tetap DPR RI.

Berikutnya pilih Dapil. Contoh kamu mencari wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur pilih Jawa Barat III.

Kemudian akan tersaji informasi tentang calon anggota DPR RI dari dapil Jawa Barat III lengkap dengan partai dan profil. Jika ingin mengetahui profil caleg tersebut silakan klik profil di masing-masing caleg.

Demikian cara cek caleg DPR RI lengkap dengan profil.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here