Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorDedie A Rachim Buka Kejuaraan Sepak Bola Mini Piala Wakil Walikota Bogor

Dedie A Rachim Buka Kejuaraan Sepak Bola Mini Piala Wakil Walikota Bogor

Bogordaily.net – Wakil Walikota Bogor, , membuka kejuaraan sepak bola mini “Piala Wakil Walikota Bogor” di Taman Manunggal, Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Senin 29 Januari 2024.

Kejuaraan sepak bola mini Piala Wakil Walikota Bogor diikuti oleh 43 tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB), melibatkan peserta dari siswa Sekolah Dasar (SD) se-Kota Bogor.

Ketua Panitia Kejuaraan Sepak Bola Mini Piala Wakil Wali Kota Bogor, Ibrahim Fajri, menjelaskan bahwa tujuan dari kejuaraan ini tidak hanya sebatas kompetisi sepak bola.

“Kita ingin menegaskan bahwa ekstrakurikuler bisa memberikan minat bakat serta prestasinya. Selain itu, kejuaraan ini juga dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara SSB se-Kota Bogor,” ujar Ibrahim di sela-sela pertandingan.

Kejuaraan ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu kelas 1 sampai 3 dengan 15 tim, dan kelas 4, 5 dan 6 dengan 27 tim.

Sistem grup diterapkan, di mana juara 1 dan 2 dari setiap kategori akan melaju ke pertandingan selanjutnya.

“Harapan kami, dengan adanya kejuaraan piala sepak bola mini Wakil Walikota Bogor ini dapat merekatkan silaturahmi SSB se-Kota Bogor,” tambah Ibrahim.

Selain memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Bogor, panitia juga memberikan hadiah berupa uang pembinaan kepada tim peserta.

Selanjutnya, panitia merekomendasikan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor agar para peserta dapat memanfaatkan jalur prestasi untuk pengembangan lebih lanjut.

Kejuaraan ini tidak hanya menjadi pertunjukan sepak bola, tetapi juga sebuah wadah untuk menghargai minat dan bakat anak-anak serta mempererat tali silaturahmi.

Kehadiran dalam pembukaan kejuaraan sepak bola mini ini pun menambah semangat para peserta.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here