Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorDishub Kabupaten Bogor Akan Launching Bus BTS Cibinong-Ciparigi

Dishub Kabupaten Bogor Akan Launching Bus BTS Cibinong-Ciparigi

Bogordaily.net – akan segera meluncurkan layanan angkutan umum bus BTS Cibinong-Ciparigi atau koridor 7.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor terus bergerak melakukan terobosan inovatif. Hal tersebut dilakukan guna mengurai kemacetan dan pengembangan sistem tranportasi umum di Kabupaten Bogor.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas , Dadang Kosasih mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan pengembangan angkutan massal bus Buy The Service atau BTS koridor 7 dengan rute Cibinong-Ciparigi.

“Dalam waktu dekat akan meresmikan sistem transportasi umum yang terintegrasi dengan pengadaan layanan umum BTS,” ujar pria yang akrab disapa Hengky tersebut.

Untuk tahap awal, kata Hengky, pihaknya akan membuka layanan angkutan umum dengan sistem BTS ini adalah rute Cibinong- Ciparigi.

“Nantinya akan dibangun pula sekitar 22 halte yang akan menjadi sarana pendukung penoperasian jalur atau koridor 7 yang menjadi lintasan layanan angkutan umum BTS di Kabupaten Bogor, ” jelasnya.

Ia menyebut juga terus berkomitmen menangani permasalahan kemacetan di wilayah Kabupaten Bogor.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sinergi dengan Pemerintah Pusat dalam hal ini Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dengan menerapkan rencana operasional Sarana Angkutan Umum Massal terintegrasi di Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Bahkan, kata Hengky, hal tersebut sudah dibahas dalam Nota Kesepakatan dan Pembahasan Program Subsidi Angkutan Umum Layanan Buy The Service (BTS) Kabupaten Bogor belum lama ini.

“Buy The Service (BTS) merupakan bagian dari rencana reformasi angkutan umum di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here