Monday, 29 April 2024
HomeNasionalHadapi Anak Demam, Ini Tips dr Andrew Andyputra dari RS Murni Teguh...

Hadapi Anak Demam, Ini Tips dr Andrew Andyputra dari RS Murni Teguh Ciledug

Bogordaily.net – Dokter Spesialis dari Rumah Sakit Murni Teguh Ciledug, dr Andrew Andyputra memberikan beberapa bagi orang tua dalam menghadapi demam pada .

menghadapi demam sebagaimana disampaikan melalui unggahan Instagram @murniteguhciledug.

Dokter Andrew Andyputra mengatakan, pertama, disarankan untuk memakaikan pakaian yang tipis saat mengalami demam. Selain itu hidari penggunaan pakaian tebal yang dapat membuat suhu tubuh semakin tinggi.

Kedua, penting bagi untuk mengonsumsi cairan yang cukup agar terhindar dari dehidrasi.

“Hal ini membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh selama periode demam,” kata dr. Andrew Andyputra, Sp.A. melalui Instagram @murniteguhciledug Selasa, 23 Januari 2024.

Baca Juga: Bagaimana Cara Cegah Karies Gigi? Yuk Tanya drg Eka Alegrina, Dokter Gigi RS Murni Teguh Ciledug

Langkah ketiga, kata dr. Andrew Andyputra, disarankan adalah melakukan tepid sponge, yaitu menyeka tubuh dengan air hangat. Hal ini dapat membantu menurunkan suhu tubuh secara perlahan.
Keempat, apabila demam tetap tidak kunjung turun, disarankan untuk memberikan obat penurun panas seperti Paracetamol sesuai dengan dosis yang direkomendasikan oleh dokter.

Dokter Andrew Andyputra juga menyoroti pentingnya konsultasi dengan dokter spesialis . Terutama jika demam tidak merespons langkah-langkah di atas.

Ia menekankan perlunya membawa anak ke Rumah Sakit Murni Teguh Ciledug untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut dan penanganan yang tepat. (Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here