Monday, 29 April 2024
HomeNasionalHasil Indonesia Masters 2024: 4 Wakil Tuan Rumah Lolos ke Semifinal

Hasil Indonesia Masters 2024: 4 Wakil Tuan Rumah Lolos ke Semifinal

Bogordaily.net – Hasil Daihatsu hari ini Jumat, 25 Januari 2024 Dari 8 wakil Indonesia yang bertanding hari ini, 4 di antaranya lolos ke babak semifinal. Sedangkan 4 lainnya kandas.

Delapan wakil Indonesia bertanding di Istora Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta hari ini Jumat, 26 Januari 2024. Mereka adalah 4 wakil dari nomor ganda putra, 1 tunggal putri, 1 tunggal putra. Kemudian 1 wakil dari ganda campuran dan 1 wakil ganda putri.

Dari 8 wakil Indonesia tersebut 4 di antaranya berhasil melaju ke semifinal. Yakni 2 wakil Indonesia dari ganda putra, 1 tunggal putra dan 1 ganda putri.

Baca Juga: Kalahkan Loh Kean Yew, Ginting Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2024

Pada nomor ganda putri pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan wakil pasangan Belanda Debora Jille/Cheryl Seinen. Satu-satunya wakil ganda putri Indonesia itu menang telak dengan skor 21-10, 21-16.

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari bertanding dalam . (Foto: Instagram @badminton.ina)

Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga melaju ke babak semifinal. Leo/Daniel menang usai menghadang wakil Denmark Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard dengan hasil 21-14, 21-12.

Lalu wakil ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang melawan rekan senegaranya yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Bermain dua gim Fajar/Rian menang dengan skor 21-13 dan 21-12.

Kemudian pada nomor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan wakil Singapura Loh Kean Yew. Bermain dua gim, Ginting menang dengan hasil 21-17 dan 21-19.

Tak Ada Wakil Tunggal Putri dan Ganda Campuran di Semifinal 

Sementara itu empat wakil Indonesia berguguran saat bertanding di babak perempatfinal Jumat, 26 Januari 2024.

Dari nomor tunggal putri tak ada wakil Indonesia di babak semifinal. Itu setelah Gregoria Mariska Tunjung kalah melawan wakil Jepang, Nozomi Okuhara. Bermain dua gim, Jorji sapaan Gregoria kalah dengan skor 20-22, 11-21.

Jorji merupakan satu-satunya wakil Indonesia dari nomor tunggal putri yang melaju hingga babak perempatfinal. Sebelumnya tiga wakil Indonesia dari tunggal putri berguguran. Mereka adalah Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Semifinal Indonesia Masters 2024
Gregoria Mariska Tunjung saat bertanding di . (Foto: Instagram @badminton.ina)

Begitu pula di nomor ganda campuran satu-satunya wakil Indonesia gagal melanjutkan perjalanan ke babak semifinal.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah oleh pasangan ganda campuran Denmark Jesper Toft/Clara Graversen. Bermain dua gim Rehan/Lisa meraih skor 15-21, 16-21.

Wakil Indonesia lainnya yang gagal melaju ke semifinal adalah dari nomor ganda putra Sabar Karyaman Gutama/M. Reza Pahlevi Isfahani. Sabar/Reza kalah saat menghadapi wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Bermain tiga gim hasil akhir pertandingan yakni 21-11, 19-21, dan 6-21.  

Daftar Wakil Indonesia yang Lolos ke Semifinal

Ganda putra:

1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardhianto.

Ganda putri:

3. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Tunggal putra:

4. Anthony Sinisuka Ginting.

Jadwal

Daihatsu Indonesia Masters digelar sejak Selasa, 23 Januari 2024 sampai Minggu, 28 Januari 2024. Tahun ini terdapat 21 wakil dari Indonesia.

Mereka adalah 4 wakil tunggal putra, lalu 3 wakil tunggal putri. Selain itu ada 4 wakil ganda putra, 5 wakil ganda putri, serta 5 wakil ganda campuran.

Dari 21 wakil Indonesia, tersisa 4 yang lolos ke babak semifinal .

Indonesia Masters ditayangkan secara langsung di iNews Tv. Atau bisa disaksikan melalui live streaming kanal YouTube BWF TV dengan cara klik di sini atau SPOTV di Vision+.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here