Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalHasil Malaysia Open 2024: Anthony Ginting, Rehan/Lisa, Dejan/Gloria Tersingkir

Hasil Malaysia Open 2024: Anthony Ginting, Rehan/Lisa, Dejan/Gloria Tersingkir

Bogordaily.net – Hasil 2024, tunggal putra wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kalah dari wakil China Lu Guang Zu.

Laga berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis, 11, Januari 2024 Ginting terhenti di babak 16 besar. Bermain dua gim dengan hasil akhir 21-23 dan 25-23.

Usai menghadapi Lu Guang Zu, mengatakan pertandingan yang dihadapinya cukup ketat sejak awal hingga akhir laga.

“Memang perjalanan pertandingan hari ini cukup ketat, dari awal sampai selesai di gim kedua. Kami berkejaran poin dari poin pertama. Saya sudah mencoba sebaik mungkin tapi kendalanya banyak melakukan kesalahan sendiri apalagi di poin-poin krusial,” ujar dalam keterangannya di laman resmi PBSI.

Di gim kedua kata Ginting, beberapa kali lawannya mendapatkan keberuntungan.

“Bola yang kelihatannya akan membentur net, bisa masuk atau di poin terakhir dimana pukulan saya dari pengembalian tanggung dia masih bisa dia kembalikan. Menurut saya, hari ini memang harinya Lu Guang Zu,” sambungnya.

Meski demikian ia mengaku senang dengan performa di dua pertandingan pembuka. Akan tetapi memang ada yang harus dibenahi terutama dari sisi non-teknis nya.

Ganda Campuran Terhenti di 2024

Selain Ginting wakil Indonesia lainnya di babak 16 besar berguguran. Mereka adalah ganda campuran pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Rehan/Lisa menghadapi Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong wakil China dengan skor hasil 18-21, 17-21.

Terhenti di babak 16 besar Lisa Ayu Kusumawati mengaku cukup senang dengan penampilan hari ini dan memberikan perlawanan kepada lawan.

“Tapi memang sangat disayangkan kami belum bisa memanfaatkan kesempatan yang ada. Di gim pertama kami sudah coba mengejar, di gim kedua juga sempat unggul tapi kurang tenang di poin-poin akhir,” kata Lisa.

Wakil ganda campuran Indonesia lainnya yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka juga kalah melawan wakil Korea pasangan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (3/Korea). Bermain dua gim hasil pertandingan yakni 12-21, 16-21.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here