Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorIni Pesan Dedie Rachim di Seminar Nasional ICMI Orda Kota Bogor

Ini Pesan Dedie Rachim di Seminar Nasional ICMI Orda Kota Bogor

Bogordaily.net – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia () Orda Kota Bogor menyelenggarakan seminar nasional Ketahanan Keluarga. Kegiatan digelar di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Rabu, 31 Januari 2024.

, hadir dalam seminar seminar nasional Ketahanan Keluarga yang digelar Orda Kota Bogor di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Rabu, 31 Januari 2024.(Foto: Istimewa/Bogordaily.net)

, Dedie A. Rachim hadir dalam seminar yang mengangkat tema ‘Peran Keluarga Dalam Membentuk Kepribadian Anak Menuju Pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia Unggul'.

“Semoga dari diskusi di seminar nasional ini ada rekomendasi untuk langkah dan terobosan baru bagi ketahanan keluarga di Kota Bogor yang lebih baik lagi,” ujar dalam seminar yang juga dihadiri ratusan peserta tersebut.

Dedie mengatakan, terkait ketahanan keluarga ini memang perlu dukungan multi stakeholder. Bukan hanya peran dari seorang ibu, tetapi juga dari pemerintahnya.

Kota Ramah Keluarga

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor merupakan salah satu dari banyak pemerintah daerah di Indonesia yang visi misi-nya membangun ketahanan keluarga. Yakni dengan menjadikan Kota Bogor kota ramah keluarga. Dengan tiga misinya yakni Bogor kota sehat, kota cerdas dan kota sejahtera.

“Dalam perjalanannya, perjuangan ini tidak mudah karena Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Bogor masih di posisi empat se-Jawa Barat. Salah satu indikator IPM yakni pendidikan yang mana lama rata-rata anak sekolah di Kota Bogor baru 10,5 tahun,” jelas Dedie Rachim.

Menurut Dedie, masalah utama dari masih rendahnya rata-rata lama sekolah di Kota Bogor karena sebaran SMP dan SMA negeri di Kota Bogor belum merata.

Hal ini menjadi tugas Pemkot untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak Kota Bogor. Di antaranya dengan menggabungkan beberapa sekolah dan membangun gedung SMP negeri baru.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Disdik Jabar. Nanti akan ada pembangunan SMA negeri baru di Kota Bogor. Karena kami tidak mau lagi ada anak-anak Kota Bogor yang putus sekolah,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here