Friday, 23 February 2024
HomeNasionalJadwal Indonesia Masters 2024: 8 Wakil Indonesia Berebut Tiket Semifinal Hari Ini

Jadwal Indonesia Masters 2024: 8 Wakil Indonesia Berebut Tiket Semifinal Hari Ini

Bogordaily.net Jadwal pertandingan Daihatsu hari ini Jumat, 25 Januari 2024, 8 wakil Indonesia lolos ke babak perempat final. Mereka bersiap merebut tiket semifinal .

Delapan wakil Indonesia bertanding di Istora Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta hari ini Jumat, 26 Januari 2024. Mereka adalah 4 wakil dari nomor ganda putra, 1 tunggal putri, 1 tunggal putra. Kemudian 1 wakil dari ganda campuran dan 1 wakil ganda putri.

4 Wakil Ganda Putra Lolos

Empat wakil ganda putra Indonesia lolos ke babak perempat final . Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Lalu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Sabar Karyaman Gutama/M. Reza Pahlevi Isfahani.

Pada pertandingan yang digelar Kamis, 25 Januari 2024 pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang saat melawan wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito dalam dua gim langsung 21-15, 21-18.

Bagas/Fikri akan bertanding melawan sesama wakil Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sebelumnya ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyingkirkan wakil  Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee pada babak 16 besar. Fajar/Rian menang dalam dua gim dengan skor 21-18 dan 22-20.

Indonesia Masters 2024 perempat final
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil dalam . (Foto: Instagram @badminton.ina)

Baca Juga: Tiket Indonesia Masters 2024: Harga, Link, dan Cara Beli

Masih di nomor ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengalahkan wakil China Xie Hao Nan/Zheng Wei Han dengan 21-16, 21-17. Leo/Daniel akan bertanding melawan wakil Denmark Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard.

Terakhir di nomor ganda putra ada pasangan Sabar Karyaman Gutama/M. Reza Pahlevi Isfahani yang juga lolos ke babak perempat final. Sabar/Reza menang atas wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-15 dan 21-11. Berikutnya Sabar/Reza akan menghadapi wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.  

Gregoria Wakili Tunggal Putri 

Dari nomor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menyingkirkan sesama wakil Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo. Jorji sapaan Gregoria menang melawan Ester dalam dua gim dengan hasil 5-21 dan 11-21.

Pada babak perempat final , Jorji akan bertanding melawan wakil Jepang, Nozomi Okuhara.

Indonesia Masters 2024
Gregoria Mariska Tunjung saat tampil dalam . (Foto: Instagram @badminton.ina)

Sedangkan pada nomor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil ke babak berikutnya usai mengalahkan wakil Malaysia Leong Jun Hao dengan hasil 21-15 dan 21-17. Ginting bersiap menghadapi wakil Singapura Loh Kean Yew di babak perempat final.

Rehan/Lisa Wakili Ganda Campuran 

Pada nomor ganda campuran ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Rehan/Lisa menang tiga gim atas wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dengan skor 12-21, 21-13, 21-14.

Rehan/Lisa akan melawan pasangan ganda campuran Denmark Jesper Toft/Clara Graversen.

Kemudian pada nomor ganda putri pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan wakil Amerika Serikat (AS) Annie Xu/Kerry Xu. Lanny/Ribka dengan skor 21-19 dan 21-18.

Satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang tersisa ini akan melawan pasangan Belanda Debora Jille/Cheryl Seinen.

Jadwal

Sementara itu, Daihatsu Indonesia Masters digelar sejak Selasa, 23 Januari 2024 sampai Minggu, 28 Januari 2024. Tahun ini terdapat 21 wakil dari Indonesia.

Mereka adalah 4 wakil tunggal putra, lalu 3 wakil tunggal putri. Selain itu ada 4 wakil ganda putra, 5 wakil ganda putri, serta 5 wakil ganda campuran.

Dari 21 wakil Indonesia, 8 di antaranya lolos ke babak perempat final dan bersiap merebut tiket semifinal hari ini Jumat, 26 Januari 2024.

“Delapan wakil Indonesia berlaga di babak perempatfinal Daihatsu . Satu tempat di semifinal ganda putra sudah dimiliki Fajar/Rian atau Bagas/Fikri,” tulis keterangan yang disampaikan di Instagram @badminton.ina.

Indonesia Masters ditayangkan secara langsung di iNews Tv. Atau bisa disaksikan melalui live streaming kanal YouTube BWF TV dengan cara klik di sini atau SPOTV di Vision+.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here