Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaJepang Diguncang Gempa M 7,4 Picu Peringatan Tsunami

Jepang Diguncang Gempa M 7,4 Picu Peringatan Tsunami

Bogordaily.net –  dahsyat berkekuatan magnitudo 7,4 mengguncang prefektur Ishikawa, Jepang Senin, 1 Januari 2023 pukul 16.10 waktu setempat atau 14.10 WIB.

juga diiringi dengan peringatan 5 meter dari Badan Meteorologi dan Geofisika Jepang.

dirasakan di sejumlah wilayah Prefektur Niigata, Toyama, dan Fukui, Nagano, Gifu, Tokyo. Lalu Yamagata, Fukushima, Ibaraki, Tochigi, Gunma, Saitama, Shizuoka, Aichi, Mie, Shiga, Kyoto, Osaka, Hyogo, Nara, Tottori, Iwate, Miyagi, dan Akita.

Peringatan dikeluarkan untuk sepanjang pantai barat di prefektur Ishikawa, Niigata, dan Toyama sebagaimana melansir CNN Indonesia dari Reuters. diprediksi akan menghantam pantai Noto, Prefektur Ishikawa.

Kantor berita Jepang NHK menyebut gelombang air laut satu meter telah menyapu sepanjang pantai Kota Wajima, Prefektur Ishikawa.

Setelah peringatan , gelombang pertama setinggi 1,2 meter sudah mencapai pantai utara Jepang, Senin, 1 Januari 2023 pukul 16.21 waktu setempat.

Gelombang sebagaimana melansir AFP menghantam Pelabuhan Wajima di Prefektur Ishikawa.

Warga telah diminta untuk evakuasi ke tempat yang lebih tinggi. Peringatan itu dikeluarkan untuk sepanjang pantai barat di prefektur Ishikawa, Niigata, dan Toyama,

Tak hanya itu lalu lintas di jalan tol utama di dekat titik juga sudah ditutup.

Pemerintah di sejumlah wilayah di Jepang meminta warga segera meninggalkan tempat tinggal dan mencari lokasi yang lebih tinggi.

Media lokal, NHK menyebut, gelombang air laut setinggi satu meter telah terjadi di sepanjang pantai Kota Wajima, Prefektur Ishikawa pasca gempa Jepang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here