Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaJepang Dihantam Tsunami Usai Gempa M 7,4

Jepang Dihantam Tsunami Usai Gempa M 7,4

Bogordaily.net –  diguncang gempa dahsyat berkekuatan magnitudo 7,4 Senin, 1 Januari 2023 disusul yang menghantam sejumlah wilayah.

yang melanda dengan ketinggian 40 cm hingga 1,2 meter terjadi di tiga wilayah. Yakni Kota Wajima di Prefektur Ishikawa, Kota Toyama di Prefektur Toyama dan di Kota Kashiwazaki di Prefektur Niigata

Di Wajima tiba pukul 16.21 waktu setempat. Sebelumnya warga di Wajima memang dari awal sudah diminta mengungsi secepat mungkin usai gempa.

Sementara di Toyama sebagaimana melansir CNN Indonesia dari dilaporkan terjadi setinggi 80 cm pada pukul 16.35 waktu setempat. Lalu di Kashiwazaki setinggi 40 cm pada pukul 16.36.

Badan Meteorologi setempat mewaspadai bencana susulan. Di antaranya tanah longsor dan bangunan ambruk usai gempa terutama di wilayah yang terguncang hebat.

Sebelumnya diberitakan gempa mengguncang Jepang pukul 16.10 waktu setempat atau 14.10 WIB.

Gempa juga diiringi dengan peringatan 5 meter dari Badan Meteorologi dan Geofisika Jepang.

Gempa dirasakan di sejumlah wilayah Prefektur Niigata, Toyama, dan Fukui, Nagano, Gifu, Tokyo. Lalu Yamagata, Fukushima, Ibaraki, Tochigi, Gunma, Saitama, Shizuoka, Aichi, Mie, Shiga, Kyoto, Osaka, Hyogo, Nara, Tottori, Iwate, Miyagi, dan Akita.

Peringatan dikeluarkan untuk sepanjang pantai barat di prefektur Ishikawa, Niigata, dan Toyama. diprediksi akan menghantam pantai Noto, Prefektur Ishikawa.

Warga telah diminta untuk evakuasi ke tempat yang lebih tinggi. Peringatan itu dikeluarkan untuk sepanjang pantai barat di prefektur Ishikawa, Niigata, dan Toyama,

Pemerintah di sejumlah wilayah di Jepang juga telah meminta warga segera meninggalkan tempat tinggal dan mencari lokasi yang lebih tinggi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here