Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalJokowi Resmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Berapa Tarifnya?

Jokowi Resmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Berapa Tarifnya?

Bogordaily.net Jalan -Cinere-Raya Bogor diresmikan oleh Presiden Joko Widodo () di Gerbang Tol Limo Utara, Kota Depok, Jawa Barat, Senin, 8 Januari 2024.

“Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan jalan -Cinere-Raya Bogor dengan total panjang 14,8 km dan total investasi yang dikeluarkan adalah Rp4 triliun,” ujar Presiden dalam sambutannya sebagaimana siaran pers Setpres.

menjelaskan -Cinere-Raya Bogor akan melengkapi struktur jaringan jalan tol yang ada di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).  Di antaranya lingkar dalam, Jakarta Outer Ring Road 1, dan Jakarta Outer Ring Road 2.

“Jalan tol ini yang kita resmikan ini adalah bagian dari JORR 2 yang juga tinggal nanti berapa kilometer lagi tadi saya tanyakan kepada Menteri PU akan bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini,” jelasnya.

Presiden menyebut Jalan -Cinere-Raya Bogor dapat memberikan lebih banyak alternatif jalan kepada masyarakat untuk menjangkau tempat-tempat di Jabodetabek.

Tak hanya itu, jalan tol tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan mobilitas dan mengurangi kemacetan.

“Ini akan memperlancar mobilitas orang, mobilitas barang. Mobilitas logistik yang kita harapkan ini akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan, memiliki alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar,” jelasnya.

Sementara itu hadir dalam peresmian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Lalu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumari, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto. Kemudian Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Berapa Tarifnya?

Sementara itu Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Miftahul Munir menyebut tarif untuk Tol Cijago belum diumumkan secara resmi.

Namun akan menggunakan tarif terbuka sebesar Rp15.000. Sedangakan untuk Tol Serpong-Cinere (Sercin) saat ini masih gratis. Untuk sementara kata Munir masih dibahas dan angkanya belum terbit.

Khusus untuk tarif Tol Sercin saat ini masih dalam pembahasan. Ditargetkan tarif -Cinere-Raya Bogor akan diumumkan pada dua minggu ke depan.

Ia juga menyebut masih menunggu Surat Keputusan (SK) dan diperkirakan satu atau dua minggu kedepan akan diumumkan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here