Saturday, 18 May 2024
HomeKabupaten BogorKetua DPRD Kabupaten Bogor Ajak Pelajar dan Mahasiswa Tidak Golput

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ajak Pelajar dan Mahasiswa Tidak Golput

Bogordaily.net mengajak para pelajar dan mahasiswa yang menjadi pemilih pemula agar tidak Golput dan menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024.

“Saya mengajak pelajar dan mahasiswa  pemilih pemula untuk aktif menyalurkan suaranya dalam memilih pemimpin bangsa pada Pemilu 2024 jangan golput,” kata ini.

Menurutnya, Pemilu merupakan momen penting yang akan menentukan arah nasib masyarakat Indonesia lima tahun kedepan.

“Pemilu menjadi momen yang akan menentukan apakah Indonesia menjadi negara maju atau tidak. Dalam Pemilu, kita memilih pemimpin-pemimpin terbaik bangsa mulai dari DPRD Kabupaten/Kota, DPR Provinsi, DPR RI, DPD hingga Presiden,” jelasnya.

Sebelumnya, mengapresiasi langkah pemerintah Kabupaten Bogor membagikan 1.460 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan Indentitas Kependudukan Digital (IKD) kepada pemilih pemula di Kabupaten Bogor pada Senin 29 Januari 2024.

Adapun KTP-el dan IKD ini diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu kepada para pemilih pemula di SMK Negeri 1 Cibinong.

“Kami mengapresiasi langkah Pj. Bupati Bogor membagikan KTP-el dan IKD kepada pelajar yang telah memiliki hak pilih di Kabupaten Bogor,” ujar .

Rudy menambahkan, selain untuk memenuhi layanan dasar identitas kependudukan, penyerahan KTP-el dan IKD ini merupakan upaya pemerintah memastikan hak pilih warga negara bisa tersalurkan dengan baik pada Pemilu 14 Februari 2024.

“Pemilu 2024 semakin dekat. Penyerahan identitas kependudukan ini merupakan langkah yang bagus untuk memastikan semua warga negara menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu nanti,” ungkapnya.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here