Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorKetua DPRD Kabupaten Bogor Dukung Status Pasar Leuwiliang Jadi Pasar Induk

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dukung Status Pasar Leuwiliang Jadi Pasar Induk

Bogordaily.net – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendukung rencana Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu menaikan status menjadi .

Menurutnya, hal tersebut akan akan meningkatkan potensi lokal yang ada di Kabupaten Bogor, Khususnya di Wilayah Bogor Barat dan sekitarnya.

“Saya sangat mendukung rencana Pj Bupati yang ingin menaikan status jadi Kabupaten Bogor. ini nantinya menampung seluruh potensi alam yang ada di Kabupaten Bogor,” kata Rudy Susmanto, Senin 22 Januari 2024.

Baca juga : Nana Mirdad Selamatkan Bayi yang Dibuang di Semak-semak

Ia mengatakan, selama ini masyarakat Kabupaten Bogor masih berpusat di TU yang ada di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor.

Pasalnya kata Rudy, sebagian besar hasil yang diperjual belikan di itu berasal dari Kabupaten Bogor.

“Selama ini potensi lokal yang ada di Kabupaten Bogor dibawa dulu ke TU Kota Bogor. Kemudian baru dibeli atau dijual lagi ke pasar rakyat yang ada di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Baca juga : Promo Harga Spesial dari Redbox Frozen Food, Cek di Sini

Oleh karena itu, kata Rudy Susmanto, potensi lokal Kabupaten Bogor ditampung di Leuwiliang untuk selanjutnya dijual ke pasar yang ada di sekitarnya.

“Akan lebih baik jika sebaliknya, potensi alam yang ada di Kabupaten Bogor ditampung dulu di Leuwiliang setelah itu baru dibeli atau dijual ke pasar lainnya,” ujar Rudy.

Dengan begitu, jika rencana meningkatkan Pasar Leuwiliang ini, maka potensi ekonomi masyarakat Kubu Raya akan terus bergeliat. Bahkan, berpeluang mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here