Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorKronologis 13 Pendaki Hilang di Gunung Gede Pangrango Ternyata Hendak Ziarah ke...

Kronologis 13 Pendaki Hilang di Gunung Gede Pangrango Ternyata Hendak Ziarah ke Petilasan

Bogordaily.net – Kronologis 13 orang yang hilang di , Kabupaten Bogor, Sabtu 27 Januari 2024 masih terus didalami.

BACA JUGA: 3 Orang Pendaki Hilang di Gunung Gede Pangrango

Tim SAR gabungan di bantu warga setempat mulai melakukan upaya pencarian terhadap 13 yang tersesat di Taman Nasional pada Minggu 28 Januari 2024, sekitar pukul 03.00 WIB.

Kronologis 13 Hilang di

Hal tersebut pertama kali diketahui setelah ada laporan dari seseorang bernama Botang yang merupakan anak dari rombongan yang tersesat.

Diketahui rombongan tersebut berangkat menuju Gunung Pangrango Via Kulah Dua, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, hari Sabtu pukul 16.00 WIB.

Survivor bernama Ade Bagja (anggota yang tersesat) memberi kabar kepada anaknya yang bernama Botang tadi sekitar pukul 03.00 WIB bahwa rombongannya tersesat di sekitar Pangrango.

“Dari 13 orang, rombongan terpisah menjadi 2 kelompok yang terdiri atas 10 orang (rombongan pertama) dan 3 orang (rombongan kedua),” kata Ade Bagja.

Menurut Ade, awalnya tujuan rombongan ini melakukan pendakian ke adalah menuju Petilasan untuk melakukan ziarah.

“Informasi terakhir yang diterima petugas pada Minggu 28 Januari 2024 sore, mereka terbagi menjadi dua kelompok dan belum bisa dihubungi lagi,” jelasnya.

Ia menambahkan, para tersebut mendaki Gunung Pangrango via Cibedug, Bogor. Diduga tersesat di tengah kondisi gunung yang hujan lebat.

Selanjutnya, Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Jakarta Agung Priambodo mengatakan bahwa, saat ini tim telah diterjunkan untuk melakukan pencarian.

“Infonya mereka terpisah, 10 orang dan tiga orang terpisah di sekitaran Pangrango,” kata Agung dalam keteranganya, Senin 29 Januari 2204.

Agung menjelaskan, rombongan tersebut berangkat mendaki pada Sabtu 27 Januari 2024 pukul 16.00 WIB. Informasi terkahir, untuk yang 10 orang diperkirakan ada di sekitar Hutan Pangrango.

“Kemudian untuk tiga orang belum diketahui lokasi pastinya, lokasi pastinya belum diketahui. Untuk tim masih pergerakan ke arah Cibedug,” tambahnya.

Sementara itu, hingga berita ini terbit, semua belum ditemukan dan Tim SAR gabungan masih berupaya untuk melakukan pencarian.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here