Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorKSU Karya Mandiri Sukses Gelar Rapat Tahunan, Fokus Pemberdayaan UMKM

KSU Karya Mandiri Sukses Gelar Rapat Tahunan, Fokus Pemberdayaan UMKM

Bogordaily.net – Koperasi Serba Usaha (KSU) Karya Mandiri menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) bersama puluhan pengurus/korwil di aula Milan Kencana, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu 24 Januari 2024.

Rapat tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang wajib dilaksanakan setiap koperasi untuk melaporkan seluruh kegiatan dalam setahun terakhir.

Pimpinan Cabang Tanah Sareal, Banu Lesmana Bagaskara menyampaikan, capaian kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan, membantu permodalan bagi perempuan pelaku usaha.

Baca juga : Capai 1384 Episode, Sinetron Ikatan Cinta Tamat

“Ekspansi koperasi wilayah yang belum terjamah untuk menggeser budaya meminjam menjadi menabung,” ucap Banu, Kamis 25 Januari 2024.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Bogor, Firdaus mengungkapkan apresiasi atas kiprah koperasi besutan Atty Somaddikarya.

Menurutnya, konsep ekonomi kerakyatan ini mampu bertahan dan berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat khususnya kaum perempuan di Kota dan Kabupaten Bogor.

“Di tempat saya tinggal, banyak anggota koperasi karya mandiri, dan ini capaian yang luar biasa bisa merambah ke seluruh lapisan masyarakat. Ditambah, kantor cabang yang dipimpin oleh tokoh muda. Inspiratif dan layak diteladani,” ujar Firdaus.

Baca juga : Sahabat Millendaru Aby Respati Resmi Menikah dengan Wanita Tulen

Rangkaian kegiatan ditutup dengan cucurak dan berenang gratis di kolam renang Milan Kencana.

Kemudian, ada juga pembagian door prize dan pemberian cindera mata bagi para loyalis yang telah 10 tahun mengabdi kepada .

Sebagai informasi, Koperasi Serba Usaha Karya Mandiri telah 28 tahun berdiri, pasang surut perjalanan telah dilaluinya.

Kini telah memiliki anggota 25 ribu orang yang tersebar di Kota dan Kabupaten Bogor.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here