Wednesday, 26 June 2024
HomeKabupaten BogorKunjungi IWM, Rektor Trisakti Institute of Tourism Jajaki Kerja Sama dengan Taman...

Kunjungi IWM, Rektor Trisakti Institute of Tourism Jajaki Kerja Sama dengan Taman Safari Bogor

Bogordaily.net Integrated Waste Management (IWM) milik mendapat kunjungan dari jajaran pimpinan Trisakti Institute of Tourism Jumat, 19 Januari 2024.

Kunjungan yang dipimpin langsung Rektor Trisaksi Institute of Tourism, Fetty Asmaniati tersebut bertujuan untuk membuka kerja sama dengan .

“Kunjungan ini kami maksudkan untuk membuka berbagai peluang kerja sama dengan . Taman Safari Indonesia menjadi rujukan praktik Kampus Merdeka kami, khususnya untuk Tridarma perguruan tinggi,” ujar Rektor Trisaksi Institute of Tourism, Fetty Asmaniati, di sela kunjungan di IWM , Jumat, 19 Januari 2024.

Fetty menjelaskan beberapa peluang kerja sama yang akan dilakukan Trisakti Institute of Tourism dengan . Di antaranya program internship (magang) mahasiswa tingkat akhir, kolaborasi event dan guest lecturer (dosen tamu).

“Kami sangat menantikan kesediaan praktisi-praktisi Taman Safari Bogor untuk turut membantu pengajaran di kampus Trisakti. Terlebih, saat ini konsep Kampus Merdeka ini sangat memungkinkan untuk sharring ilmu praktisi dengan perguruan tinggi,” kata Fetty.

Fetty mengunjungi IWM di karena konsep yang ditawarkan sangat unik dan satu-satunya di Indonesia.

“Ini bisa jadi rintisan konsep 3R di semua industri wisata di Indonesia. Ini patut diapresiasi, terlebih targetnya adalah zero persen residu sampah,” tambah Fetty.

Sementara itu kunjungan diterima langsung oleh General Manager , Lies Yuwati bersama jajaran.

Selain sharring ilmu dan berbagi pengalaman, jajaran dan Trisakti Insitute of Tourism juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan civitas akademika. Khususnya kampus yang bergerak di bidang hospitality dengan industri wisata.

Public Relation , Yuska Apitya, menyambut baik komitmen Trisaksi Institute of Tourism untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan . Kolaborasi ini diharapkan bisa membawa manfaat bagi keduanya. Terlebih industri wisata di Indonesia saat ini sedang menjadi perhatian Dunia.

“Ini potensi besar yang harus kita tingkatkan bersama,” ungkapnya di sela kunjungan ke IWM, Jumat, 19 Januari 2024.

Yuska menegaskan, komitmen utama Taman Safari Bogor tidak hanya di bidang wisata dan hiburan saja. Pilar utama keberadaan Taman Safari Bogor adalah konservasi, edukasi, riset penelitian dan terakhir adalah rekreasi.

“IWM adalah salah satu implementasi Green Corporate Taman Safari Bogor. Kami terus menjaga komitmen untuk mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya keberlangsungan alam dan satwa,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here