Monday, 4 March 2024
HomeKabupaten BogorMelalui Wayang Golek, Pj Bupati Bogor Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih di...

Melalui Wayang Golek, Pj Bupati Bogor Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Bogordaily.net, Asmawa Tosepu membuka pagelaran Dalang Den Gala bertajuk Golek Solusi atau Bogor Melek Sosialisasi Pemilu Bersih, di Lapangan Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng.

Dalam kesempatan tersebut, Asmawa kembali mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tahun 2024.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan bahwa, 20 hari ke depan kita akan melaksanakan pesta demokrasi, pesta terakbar sepanjang perjalanan bangsa ini. Karena pada tahun 2024 ini akan dilaksanakan Pemilu serentak, baik Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu Legislatif tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Kemudian di tahun yang sama akan dilaksanakan juga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Bogor lima tahun kedepan.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengajak seluruh masyarakat mari sama- sama kita sukseskan pelaksanaan pesta demokrasi ini. Gunakan hak pilih yang merupakan hak konstitusional untuk memilih pemimpin terbaik bangsa lima tahun kedepan,” kata Asmawa.

Ia juga mengingatkan bahwa indikator sukses itu ada dua. Pertama adalah terciptanya kondusifitas wilayah Kabupaten Bogor. Kedua, bagaimana kita meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memberikan suaranya, menggunakan hak konstitusionalnya.

“Kesuksesan pesta demokrasi ini menjadi perhatian kita bersama, karena itu malam ini kami berterima kasih kepada penyelenggara, KPU, Bawaslu dan pihak terkait lainnya dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui pagelaran ini,” jelasnya.

Ia juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor kepada Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Bogor yang meraih Piala Bergilir Bokor Mas Kencana.

“Yakni atas pencapaian sebagai juara dan yang terbaik pada pagelaran tingkat Jawa Barat pada tahun 2023. Terima kasih sudah memelihara dan mengembangkan seni budaya Sunda di Kabupaten Bogor,” ujar Asmawa Tosepu dalam pagelaran tersebut.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here