Monday, 29 April 2024
HomeBeritaMeski Kalah dari Jepang, Timnas Indonesia Bisa Lolos Piala Asia 2023. Asal...

Meski Kalah dari Jepang, Timnas Indonesia Bisa Lolos Piala Asia 2023. Asal…

Bogordaily.net tetap bisa lolos fase gugur meskipun kalah dari Jepang.

Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Saat ini, berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup D dengan mengumpulkan tiga poin setelah sukses menumbangkan Vietnam pada pertandingan kedua dengan skor 1-0.

Skuad Merah Putih sebetulnya mengoleksi poin yang sama dengan Jepang. Namun, tim Samurai Biru lebih berhak berada di peringkat kedua karena memiliki selisih gol yang lebih baik ketimbang Indonesia.

Pada pertandingan terakhir, anak asuh Shin Tae-yong bakal berduel melawan Jepang.

Menurut jadwal, laga ini bakal berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, pada Rabu, 24 Januari 2024, pukul 18.30 WIB.

Dari total 16 slot yang tersedia pada fase knock-out , tiket ke fase ini akan diperebutkan enam juara grup dan enam runner-up.

Adapun empat slot tersisa bakal di jalur perebutan peringkat terbaik.

Sebetulnya, hasil pertandingan ini bisa saja tidak penting. Sebab, bisa tetap lolos meskipun nantinya mengalami kekalahan. Namun, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Syaratnya, pertandingan matchday ketiga Grup A, B, dan C, tidak boleh menghasilkan tim yang akan bersaing di peringkat ketiga terbaik.

Saat ini, skuad Merah Putih masih berada di puncak klasemen peringkat ketiga terbaik.

Dengan kata lain, duel terakhir Grup A harus menghasilkan Qatar yang menang atas China, serta Tajikistan bermain imbang dengan Lebanon. Laga ini akan berlangsung serentak pada 22 Januari.

Selanjutnya, pertandingan Grup B juga harus menghasilkan Suriah bermain imbang melawan India. Kalaupun India menang, mereka tidak boleh menang lebih dari tiga gol saat melawan Suriah.

Adapun pada pertandingan terakhir Grup C, Palestina harus bermain imbang melawan Hong Kong. Kalaupun Hong Kong menang, mereka tidak boleh unggul lebih dari satu gol atas Palestina.

Dengan skema tersebut, nantinya Grup B akan mewakili satu timnya di klasemen peringkat ketiga terbaik, baik itu Uzbekistan atau Suriah. juga bisa lolos apabila skema dari Grup A dan Grup C terjadi.

Nantinya, jika lolos ke fase 16 besar, lawan yang paling potensial dihadapi ialah juara Grup A (Qatar), atau juara Grup B (antara Australia atau Uzbekistan).

Itulah ulasan dan informasi mengenai peluang di .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here