Tuesday, 25 June 2024
HomeKabupaten BogorMulai Bertugas, Pj. Bupati Bogor Pantau Langsung Situasi Malam Pergantian Tahun Baru

Mulai Bertugas, Pj. Bupati Bogor Pantau Langsung Situasi Malam Pergantian Tahun Baru

Bogordaily.net – Penjabat (PJ) Bupati Bogor, melakukan pemantauan langsung situasi malam pergantian tahun 2024, di Simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, pada Minggu malam, 31 Desember 2023.

Pj.Bupati Bogor didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), jajaran kepala perangkat daerah dan camat, mengunjungi beberapa titik Pos Pengamanan (Pos Pam) di wilayah Kabupaten Bogor.

Di Pos Terpadu Simpang Gadog Polres Bogor, Pj. Bupati Bogor, bersama Forkopimda, dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengikuti zoom meeting pemantauan dan pengecekan malam pergantian .

Baca juga : Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Lengkap dengan Arti, Bisa Dibaca saat Pergantian Tahun

Dalam kesempatan tersebut, Pj.Bupati Bogor dan jajaran Forkopimda mengikuti arahan dari pemerintah pusat terkait pengamanan malam .

Pj. Bupati Bogor, mengatakan bahwa, malam ini pihaknya mengikuti rapat secara virtual yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat, yakni dari Kementerian Perhubungan, Kapolri, Panglima TNI, dan instansi terkait lainnya, dalam rangka monitoring pelaksanaan pergantian .

“Selanjutnya melalui command center yang ada di Pos Terpadu Simpang Gadog ini terlihat pengendalian jalur lalu lintas di wilayah Kabupaten Bogor dapat dilakukan dengan baik,” kata Asmawa.

Ia mengungkapkan, setelah ini, pihaknya juga akan lanjutkan pemantauan ke beberapa Pos Pam untuk memastikan malam pergantian di Kabupaten Bogor berlangsung aman dan kondusif. Sehingga, masyarakat bisa menikmati kegiatan pergantian ini dengan nyaman.

“Pemantauan Pos Pam kami lakukan diawali dari Pos di Cibinong, Citeureup, dan di Ciawi. Saya melihat koordinasi antar stakeholder, antara elemen masyarakat, termasuk petugas keamanan di tiga wilayah tersebut sudah berjalan baik,” jelasnya.

Ia menambahkan, bukan hanya aparat pemerintah dan aparat keamanan saja yang terlibat, namun kelompok-kelompok masyarakat pun turut berkontribusi untuk membantu mengendalikan dan mengamankan pelaksanaan malam pergantian .

“Saya pikir ini adalah contoh yang baik, dimana kita bisa berkolaborasi untuk melayani masyarakat,” ujar Pj. Bupati Bogor, .(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here