Monday, 29 April 2024
HomeNasionalPasca Diakuisisi, M&S Saatchi Indonesia Ubah Nama jadi Moonfolks, Fokus pada AI

Pasca Diakuisisi, M&S Saatchi Indonesia Ubah Nama jadi Moonfolks, Fokus pada AI

Bogordaily.net – Setelah akuisisi Anish Daryani terhadap M&C Saatchi Indonesia, proses rebranding dilakukan dengan merubah nama agensi menjadi “” mulai hari ini, bertepatan dengan ulang tahun keenamnya.

akan dipimpin oleh para Co-founder, Anish Daryani (President Director & CEO), Dami Sidharta (Chief Creative Officer), dan Elki Hendria (Chief Strategy & Digital Officer).

Inspirasi di balik beridirnya adalah bahwa di dalam dunia yang penuh dengan Artificial Intellegence (AI), ide cemerlang saja tidak cukup. Oleh karena itu, kita membutuhkan ide yang lebih luar biasa cemerlang di luar dunia ini. Agensi ini bertekad untuk membawa brand-nya ke tingkat baru yang lebih tinggi.

Visi agensi adalah untuk menjadi salah satu agensi yang paling efektif di dunia. Tujuannya adalah untuk “Make Audacious Possible” dengan membantu brand mencapai hal yang tampaknya tidak mungkin.

Untuk mencapai tujuan ini, agensi telah menciptakan model “Accelerated Commerce”, di mana semua layanan agensi diarahkan untuk menghasilkan Commerce bagi klien, memberikan tingkat ROAS (Return on Ad Spend) yang lebih tinggi. Menurut situs web terbarunya, www..com, seluruh layanan tersebut mencakup hal-hal berikut: Iklan yang menerjemahkan Brand Purpose ke Commerce, Digital yang mengubah Konten menjadi Commerce, Shopex yang melampaui Customer experience dan Brand menjadi Commerce, PR yang meningkatkan Reputasi Brand menjadi Commerce.

Layanan iklan dipimpin bersama oleh Business Director, Dyah Ariani dan Femmy Kowel; bersama dengan Dami Sidharta sebagai Pendiri dan Chief Creative Officer, dan Yogi Tara sebagai Executive Creative Director.

Layanan digital akan dipimpin oleh Elki Hendria, Chief Strategy & Digital Officer.

Layanan pengalaman pembeli dan brand dipimpin oleh Business Director, Aji Harsono.

Sedangkan layanan PR akan dipimpin oleh Anish Daryani, sementara proses perekrutan talenta terbaik dilakukan untuk segera bergabung dengan agensi.

Agensi juga mengumumkan peluncuran unit produksi kontennya sendiri, Goosebump Pictures, yang dipimpin oleh Executive Producer, Irma Rahmawaty.

Authentic Intelligence adalah solusi lain yang diluncurkan oleh agensi ini, mengandalkan keahlian Gen-AI untuk menciptakan konten berkualitas dengan keuntungan biaya bagi klien.

Setelah proses akuisisi, perusahaan induk agensi ini di Singapura juga mengalami perubahan nama dari M&C Saatchi Holdings Asia Pte. Ltd. menjadi Mirabilia Media Holdings Pte. Ltd. (Mirabilia adalah bentuk jamak untuk Keajaiban. Ini melambangkan serangkaian peristiwa yang menginspirasi keajaiban dan kekaguman yang menakjubkan.)

Demikian pula, entitas hukum agensi ini di Indonesia telah mengubah namanya dari PT. MCS Saatchi Indonesia menjadi PT. Mirabilia Media Indonesia.

Perusahaan tetap mempertahankan semua izin usaha dan dokumen pajak, sesuai dengan akuisisi.
Segala bentuk kerjasama bisnis tetap berlanjut, di mana agensi tetap mempertahankan semua kontrak klien, pekerja, dan mitra.

Rebranding ini sama sekali tidak mempengaruhi sistem kerja yang signifikan terhadap lebih dari seratus karyawan yang agensi miliki.

Mengenai peluncuran ini, Anish Daryani, Founder, President Director, dan CEO , mengatakan, “Kami telah mencapai kesuksesan luar biasa sebagai M&C Saatchi Indonesia. Dan kami akan meningkatkannya beberapa level lebih tinggi saat kami meluncurkan ulang agensi dengan kebebasan yang datang dengan kemandirian kami. Kami akan lebih cekatan dan fleksibel dalam pendekatan kami, dan membangun lebih lanjut nilai-nilai yang telah kami ciptakan selama enam tahun terakhir.

Moonfolks memiliki semua unsur untuk mencapai kesuksesan. Dengan basis klien yang loyal dan puas, budaya menyenangkan yang merangkul keberagaman, pendekatan berpusat pada bakat bisnis, dan lingkungan yang mendorong semua untuk melakukan pekerjaan terbaik dalam hidup mereka. Industri ini akan merasakan dampak kami di Indonesia dan di seluruh wilayah.”

Dami Sidharta, Co-founder dan Chief Creative Officer Moonfolks, menambahkan, “Kami mengambil langkah kedua pertama kami. Dan tidak seperti langkah pertama kami, sekarang kami tidak hanya bertiga. Kali ini, kami memiliki lebih banyak lagi talenta yang cemerlang di industri ini, dan kami akan mencapai tempat yang kami inginkan jauh lebih cepat. Ini akan menjadi sangat menarik di setiap langkahnya.”

Elki Hendria, Co-founder dan Chief Strategy & Digital Officer Moonfolks, mengatakan, “Tujuan kami jelas: tidak hanya membuat ide dan konten yang menarik, tetapi juga berkomitmen untuk membuat narasi konten yang tidak hanya memikat tetapi juga memacu Commerce. Kami di sini untuk mendefinisikan kembali batas-batas kemungkinan, membuat semua tujuan yang berani menjadi tercapai secara strategis dalam dunia yang dipandu AI.”

Fakta Menarik, Moonfolks mungkin menjadi agensi pertama yang memiliki kantor di bulan. Agensi ini telah memperoleh tanah di bulan melalui Cosmic Register.

Klien-klien M&C Saatchi Indonesia saat ini termasuk PermataBank, Bytedance, Sampoerna – Phillip Morris, Tempo Scan Group, Unilever, Kimia Farma, MundiPharma, Mastercard, Grab, LG, Pertamina, Kemenparekraf (Wonderful Indonesia), Asian Paints, Adaro Energy, Ismaya Group, Astra Credit Company, dan lainnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here