Friday, 23 February 2024
HomeKabupaten BogorPastikan Kertas Suara Pemilu Aman, Pj. Bupati Bogor Tinjau Langsung Gudang Logistik...

Pastikan Kertas Suara Pemilu Aman, Pj. Bupati Bogor Tinjau Langsung Gudang Logistik KPU

Bogordaily.net – Pj. Bupati Bogor, beserta jajaran Forkopimda meninjau langsung Gudang Logistik , di Kecamatan Klapanunggal, Senin 15 Januari 2024.

Pj. Bupati Bogor, , bersama Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara, meninjau langsung pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para petugas pelipat surat suara sekaligus melihat langsung proses pelipatan suara.

Pj. Bupati Bogor, mengungkapkan bahwa, hari ini pihaknya melihat secara langsung proses melipat surat suara untuk pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Bogor.

Baca juga : Daftar Pemain dan Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Rampung 28 Januari

Ia memastikan surat suara akan selesai distribusikan lebih cepat dari waktu yang ditentukan, yakni paling lambat tanggal 28 Januari 2024.

“Alhamdulillah prosesnya berjalan dengan lancar, dan ditargetkan tanggal 28 Januari 2024 surat suara ini sudah terdistribusikan seluruhnya,” kata Asmawa kepada wartawan, Senin 15 Januari 2024.

“Meskipun secara ketentuan harus selesai terdistribusi pada H-7, namun Kabupaten Bogor mengambil langkah inisiatif untuk lebih cepat dalam pendistribusian logistik, sehingga targetnya selesai paling lambat 28 Januari,” tambahnya.

Ia berharap, proses yang sedang berjalan ini bisa lancar sehingga pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah Indonesia dapat berlangsung dengan baik di Kabupaten Bogor.

Ia juga turut menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang mendukung kelancaran terselenggaranya pesta demokrasi baik Pemilu Presiden dan Legislatif, di tingkat pusat, provinsi dan Kabupaten Bogor.

Baca juga : Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor Hari Ini Senin, 15 Januari 2024

“Melihat proses yang ada, saya optimis karena saat ini pun di tingkat kecamatan atau PPK sudah terdistribusi logistik untuk bilik suara dan alat coblos, tinggal menyusul surat suaranya,” ujar Asmawa.

Ia menambahkan, selanjutnya bersama Forkopimda dan Komisioner Kabupaten Bogor meninjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para petugas yang melaksanakan tugas melipat surat suara, di gudang logistik Kabupaten Bogor.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Bogor, Dandim Bogor, para petugas kesehatan dari Puskesmas yang hari ini memberikan kontribusi layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para petugas pelipat surat suara,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here