Tuesday, 25 June 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Bangun Kantong Parkir Truk Tambang Seluas 10,2 Hektar

Pemkab Bogor Bangun Kantong Parkir Truk Tambang Seluas 10,2 Hektar

Bogordaily.net Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mulai melakukan pembangunan kantong parkir kendaraan atau seluas 10,2 hektar. Lokasinya berada di Desa Ciomas Kecamatan Tenjo dan Desa Gorowong Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Adapun total luas pembangunan kantong parkir di Kabupaten Bogor mencapai 10,2 hektar. Tahap pertama pembangunan kantong parkir akan dilakukan 4 hektar terlebih dahulu.

mengatakan pembangunan kantong parkir kendaraan tambang hari ini wujud komitmen dalam menindaklanjuti arahan Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Hal tersebut dilakukan untuk memprioritaskan penyelesaian permasalahan Parung Panjang berkaitan dengan jalan dan di wilayah tersebut.

kantong parkir truk tambang
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan membangun kantong parkir kendaraan tambang di Desa Ciomas Kecamatan Tenjo dan Desa Gorowong Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net).

“Menindaklanjuti arahan dari pak Pj. Gubernur Jabar dalam memprioritaskan penanganan permasalahan Parung Panjang,” kata .

Ie mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor juga akan segera berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, juga Pemprov Jabar.

Untuk secepatnya berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Banten, sebab permasalahan Parung Panjang ini adalah tanggung jawab lintas sektor.

“Sehingga penanganan harus dilakukan sinergi dan kolaborasi bersama-sama,” jelasnya.

Ia menyebut akan turut melibatkan seluruh stakeholder termasuk para pengusaha. Agar dapat terjalin solusi untuk menangani permasalahan di wilayah Parungpanjang.

“Kita ingin melibatkan stakeholder juga para pengusaha untuk duduk bersama mencari solusi atas permasalahan yang ada,” ujar Asmawa.

Sebelumnya diberitakan  menegaskan bakal melibatkan kementerian PUPR dalam mengatasi persoalan .

Usai memantau malam pergantian malam tahun baru esok harinya,  meninjau lokasi pembangunan Kantong Parkir Tambang yang ada di Kecamatan , Senin, 1 Januari 2024.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here