Saturday, 24 February 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor dan Disdik Jabar Gelar SMA Terbuka Expo 2024 di Gedung...

Pemkab Bogor dan Disdik Jabar Gelar SMA Terbuka Expo 2024 di Gedung Tegar Beriman

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat menggelar di Gedung Tegar Beriman, , Selasa 16 Januari 2024.

Turut dihadiri langsung oleh PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu, Kapala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Drs. Wahyu Mijaya, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, H Achmad Ru'yat.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa perwakilan SMA Terbuka dari berbagai wilayah di Kabupaten Bogor turut menampilkan berbagai karya dan kerajinan tangan hasil karya dari para siswa.

PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, yang membawahi SMA Terbuka di wilayah Kabupaten Bogor.

Baca juga : Duka Mendalam, Ibunda Maxime Bouttier Meninggal Dunia

“Tadi sudah kita liat kreativitas mereka, inovasi mereka dan kreasi mereka, dan hasil karya yang ditampilkan dalam exco ini luar biasa, ini adalah nilai dasar bagi generasi muda untuk meningkatkan keterampilan,” kata Asmawa kepada wartawan usai kegiatan, Selasa 16 Januari 2024.

Menurutnya, SMA Terbuka ini berbeda dengan sekolah negeri dan sekolah yang proses pendidikanya tidak menjadikan sisi seperti yang konvensional, karena mengingat jarak dan usia.

“Sekali lagi ini tentu bagi kami Pemerintah Kabupaten Bogor ini adalah salah satu terobosan dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi dalam rangka menjembatani anak usia yang lulus dari SMP, atau sudah lanjut untuk melanjutkan ke SMA karena kita tahu bahwa sarana dan prasarana di Kabupaten ini masih kurang, tentu dengan SMA terbuka ini akan kita bisa minimalisir,” jelasnya.

Tujuan EXPO

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Drs. Wahyu Mijaya mengungkapkan bahwa, tujuan dilaksanakan expo ini untuk mensosialisasikan kembali kepada masyarakat bahwa SMA Terbuka dapat menjadi pilihan, untuk melanjutkan pendidikan selain daripada Sekolah Negeri dan Swasta.

“Jadi kami melakukan expo ini ingin menyampaikan bahwa, kualitas atau mutu dari SMA Terbuka juga sama dengan sekolah pada umumnya yang lain, baik itu negeri maupun swasta. Jadi jangan khawatir bila orang tua siswa menyekolahkan siswa ke SMA Terbuka,” ujar Drs Wahyu Mijaya kepada wartawan.

Baca juga : Pertama Kali Azizah Salsha Unggah Foto Bersama Pratama Arhan, Netizen Girang

Menurutnya, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat juga akan senantiasa mendukung penuh berbagai program dari SMA Terbuka. Salah satunya dengan melalui expo untuk mengenalkan berbagai hasil karya para siswa terhadap masayarakat luas.

“Kesempatan untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, kesempatan untuk berkarya dan lain sebagainya itu tetap terbuka, sekarang dibuktikan disini bahwa karya dari anak-anak SMA Terbuka bisa ditampilkan,” imbuhnya.

Ia juga turut meminta, agar masyarakat dapat semakin yakin dalam memilih SMA Terbuka untuk menjadi salah satu pilihan melanjutkan jenjang pendidikan siswa, karena tidak berbeda dengan sekolah lainya baik itu negeri maupun swasta.

“Jadi oleh karena itu, kami ingin menyampaikan bahwa jangan ragu jika ingin menyekolahkan ke sekolah terbuka, insya allah dari sisi mutu akan tetap kita jaga kita sama dengan sekolah yang lainya,” ungkap Drs Wahyu Mijaya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here